Pemerintah Desa Partihaman Saroha Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi Bendungan

/ Selasa, 10 September 2019 / 14.53.00 WIB
Ket Foto:Kades meletakkan batu pertama pembangunan irigasi Bendungan Desa Partihaman Saroha Selasa (10/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah desa Partihaman Saroha melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan irigasi Bendungan di areal persawahan Selasa (10/9).

Peletakan batu pertama pembangunan irigasi Bendungan oleh Kadis Pemerintah Desa yang diwakili Kabid Pemdes Sutan, Kajari Padangsidimpuan yang diwakili Kasi Intel Soleh,Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan yang diwakili Kasi Pemerintahan Daniel Husni Lubis,S.Sos, Kepala Desa Partihaman Saroha Ahmad Ridwan Dalimunthe, Tenaga Ahli Dahrul, Inspektorat Kota Padangsidimpuan,pendamping desa, Ketua BPD dan undangan lainnya.
Ket Foto : Kepala Desa Partihaman Saroha Ahmad Ridwan Dalimunthe foto bersama dengam Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Camat, Kabid Pemdes, Ketua BPD, Tenaga Ahli Dahrul,Inspektorat Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya usai peletakan batu pertama pembangunan irigasi Bendungan di desa Partihaman Saroha Selasa (10/9).(PS/BERMAWI)
Turut hadir dalam peletalan batu pertama pembangunan irigasi Bendungan dari Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan ,Soleh, Syafran Hasibuan,A.Asron Harahap,J.Matondang, Asrin,Kepala Tukang, Kabid Pemdes Sutan Kasi Asrul Pemdes Asrul Lubis, Inspektorat  Kota Padangsidimpuan,Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru yang diwakili Kasi Pemerintah an Daniel Husni Lubis,S.Sos, Tenaga Ahli Dahrul, Pendamping desa, Ketua BPD, Tokoh masyarakat dan watha masyarakat desa Partihaman Saroha.

Menurut Kepala Desa Partihaman Saroha Ahmad Ridwan Dalimunthe Pelaksanaan Pembangunan irigasi Bendungan  ini  bersumber dari dana desa Tahun 2019 dengan dana Rp 72.250.200. dan volume 91
× 0'5 meter.
Menurut Kades bahwa  program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemerintahan Desa Partihaman Saroha,” paparnya.

Manfaat pembangunan irigasi Bendungan ini adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba.” Seterusnya untuk memperlancar saluran air untuk areal persawahan masyarakat.


“Desa Partihaman Saroha yang secara geografis dapat dikatakan mayoritas Petani Sawah , namun masih banyak yang perlu diperhatikan terkait pembangunan infrastruktur jalan, saluran air /drainase, maupun tata ruang desa untuk penunjang fasilitas umum. Setelah pembangunan irigasi Bendungan tersebut selesai 100% , kami berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun di selokan-selokan air,”imbuhnya.

Semoga dapat selesai tepat pada waktunya, dan semoga dengan adanya pembangunan saluran irigasi  ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi desa Partihaman Saroha khususnya dan warga sekitar pada umumnya.
Kita berharap masyarakat ikut mengawasi proyek pembangunan yang sedang berjalan di desa ini.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: