Pemerintah Desa Situmbaga Rehab Atap Madrasah.

/ Jumat, 20 September 2019 / 20.50.00 WIB
Keterangan gambar :  Madrasah di Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan baru atap baru selesai direhab menggunakan dana desa Tahun 2019  Kamis  (20/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Situmbaga  Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara  merealisasikan atap  rehab bangunan Madrasah menggunakan dana desa (DD) tahap kedua tahun 2019.

“Rehab atap madrasah ini berawal dari visi misi kita secara akumulatif yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang. Salah satunya di bidang keagamaan dengan merehab madrasah,” ujar Kepala Desa Situmbaga Harun Saleh Siregar  kepada POSKOTASUMATERA.COM di kantornya, Jum'at  (20/9).

Harun Saleh menilai sangat perlu dilakukannya peningkatan fasilitas keagamaan. Apalagi ini merupakan usulan yang muncul pada musyawarah bersama masyarakat dan disepakati berbagai unsur serta tokoh. “Alhamdulillah dengan adanya dana desa bisa terakomodir rehab atap  madrasah pada tahun ini,” ungkapnya.

Dia berharap dibangunnya atap madrasah ini bisa bermanfaat bagi generasi muda dalam menjalankan aktivitas keagamaan. Sehingga mampu mencetak regenerasi yang kuat dari sisi agama.

Ditambahkannya,"  pembangunan madrasah ini sudah dilakukan sejak Agustus  dengan anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp  28.480.00,-.  “Kami merasa bangga bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat. Diharapkan ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: