Pemkab Tapsel Canangkan Gerakan Perang Sampah

/ Jumat, 27 September 2019 / 13.57.00 WIB
Ket Foto:Sekda Tapsel Parulian Nasution meninjau kantor - kantor yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan,  Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok,(27/9).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemkab Tapsel canangkan gerakan perang sampah dengan membersihkan dan memungut serta membuang sampah pada tempatnya.

Hal itu disampaikan Sekda Tapsel saat meninjau kantor - kantor yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, kepada wartawan disela sela meninjau gotongroyong di komplek perkantoran Pemkab Tapsel  Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jum'at (27/9).

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan begitu juga ASN yang ada di 15 Kecamatan secara beramai-ramai memungut sampah di depan kantornya masing-masing. Adapun jenis sampah yang diangkut adalah sampah plastik, kertas dan kaleng begitu juga dengan kebersihan parit.

Sekda Tapsel Parulian Nasution menyampaikan kepada wartawan , saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Selatan  mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan gotongroyong. Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap persoalan persampahan, sehingga kebersihan lingkungan yang kita idam-idamkan bisa terwujud," ucapnya.

"Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak. Selain terus meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan di lingkungan kerja masing-masing," tutur Parulian.

Sekda juga mengatakan aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Pemkab Tapsel saja.

Oleh karenanya kalau kita jaga alam, alam akan jaga kita, sebagaimana yang diamanahkan oleh Allah SWT kepada kita. Mari sama-sama kita rawat lingkungan yang bersih, ajak Parulian. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: