Pengurus DPC Mapan RI Tapsel Dilantik Siap Wujudkan P4GN

/ Minggu, 08 September 2019 / 19.50.00 WIB
Ketua DPP Masyarakat Penggiat Anti Narkoba ( Mapan ) RI Dedi Iskandar Batubara melantik pengurus DPC Mapan RI Tapanuli Selatan (Tapsel) di Gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoring-horing, Kota Padangsidimpuan, Minggu (8/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua DPP Masyarakat Penggiat Anti Narkoba ( Mapan ) RI Dedi Iskandar Batubara melantik pengurus DPC Mapan RI Tapanuli Selatan (Tapsel) di Gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoring-horing, Kota Padangsidimpuan, Minggu (8/9/2019).

Adapun pengurus DPC Mapan RI Tapsel yang dipanggil kedepan untuk dilantik diantaranya adalah Adi Melperi sebagai Ketua, Raja MP Harahap sebagai Sekretaris dan Ucok Mulia Sontang sebagai Bendahara serta pengurus lainnya.

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan MoU antara DPC Mapan RI Tapsel dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel.

Bupati Tapsel yang diwakili Wakil Bupati Tapsel selaku Pembina DPC Mapan RI Tapsel H Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan telah dilantiknya pengurus DPC Mapan RI Tapsel, kedepan harus dapat bekerja dan berkarya nyata dalam mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Selatan

"Saya harapkan kedepannya nanti pengurus DPC Mapan RI Tapsel dapat bekerjasama dalam mensosialisasikan P4GN agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Selatan,"kata Aswin Siregar.

Ia juga menjelaskan keberadaan DPC Mapan RI Tapsel di Kabupaten Tapsel fungsi salah satunya yaitu memberikan informasi terhadap masyarakat luas melalui pendekatan edukatif tentang bahaya narkoba, jelas Aswin.

Ketua DPP Mapan RI Dedi Iskandar Batubara juga menyampaikan harapan agar seluruh pengurus DPC Mapan RI Tapsel untuk dapat turun langsung ketengah-tengah masyarakat. Melihat situasi kondisi sekarang ini yang jangan dianggap main-main, dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang semakin meningkat.

"Harapan saya agar seluruh pengurus DPC Mapan RI Tapsel untuk dapat turun langsung ketengah-tengah masyarakat dalam membantu memberantas Narkoba,"ujarnya.

Defi mengaku,penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

"Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan apalagi baru-baru ini salah satu oknum anggota dewan ketahuan bawa bong dibandara, oleh karena Itu mari kita terus sosialisasikan P4GN ketimbang hanya membuat acara seremonial bahaya narkoba, "ungkap Dedi.

Sebelumnya Ketua DPC Mapan RI Tapsel, Adi Melperi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwasanya di bulan Maret SK kepengurusan struktur DPC Mapan RI Tapsel telah kami terima. Namun karena pada saat itu tahapan masa Pemilu 2019 sedang berjalan, belum lagi dibulan Juni masuk bulan puasa dan Juli perayaan Idul Fitri maka dengan kesepakatan bersama diundurlah pelantikan kami pada bulan September ini.

" Realisasi dan harapan kehadiran kami Mapan RI Tapsel, menjadi pintu mencerdaskan bangsa anti narkoba. Bahkan Mapan RI Tapsel mendukung upaya preventif, progresif dan mewujudkan P4GN, serta kooperatif berdiskusi dengan lapisan masyarakat dan lembaga terkait. Ini semua demi mewujudkan masyarakat bersih dari narkoba, "jelas Adi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, mewakili Kapoldasu, Forkopimda Tapsel, Ka. BNNK Tapsel, Ka. BNNK Sergai selaku Ketua DPD Mapan RI Provsu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekjen DPP Mapan RI Andhy P Nainggolan, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP tamu dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: