Penjual Obat Palsu Babak Belur Di Hakimi Warga

/ Rabu, 04 September 2019 / 19.51.00 WIB
Pelaku Penjual Obat Palsu Usai Digebukin Warga. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Kemarahan sejumlah warga yang merasa telah tertipu oleh Tohir (45) selama ini akhirnya terlampiaskan.

Usai dipancing untuk melakukan Pengobatan kepada salah seorang warga, yakni warga Gang Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur tak berkutik, saat aksi penipuannya terkuak.

Tak pelak, pukulan dan tendangan diarahkan warga ke sekujur tubuh pria yang mengaku sebagai Anggota TNI itu, Rabu (4/9/2019) siang, di Desa Pinangripan Kecamatan Air Batu.

"Saya curiga sama Dia. Terus saya hubungi, minta untuk mengobati tetangga Saya. Dia menyanggupi. Tapi pas Kami suruh dia minum ramuan obat yang Dia bawa, Dia malah muntah dan mencret - mencret. Di situlah Kami makin yakin kalo selama ini Dia sudah menipu Kami. Tapi gak lama Dia ngaku Tentara 126, ya Kami laporkan sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pas dicek, ternyata Tentara Gadungan juga", ucap Saidi Purba, warga yang menjadi Korban Penipuan Pelaku pada Wartawan.

Saidi Purba menyebutkan, kecurigaan warga bermula ketika dua tahun lalu, Pelaku pernah datang ke Desa mereka untuk melakukan pengobatan dan menawarkan ramuan.


Lanjut Saidi, selama ini, Pelaku menawarkan ramuan kepada Korban dengan harga yang fantastis, antara Rp. 200 Ribu hingga Rp. 6 Juta.

"Sudah pernah Saya beli. Tapi gak ada manfaatnya, penyakit Saya nggak sembuh juga. Korbannya sudah banyak, belasan orang", ujar Saidi lagi.

Dikatakan Saidi, selama ini Pelaku jual obat, karena sudah lama nggak pernah muncul, kemarin muncul lagi. Jual obat ke warga, tapi nggak sembuh - sembuh. Dan ngaku tentara karena sudah terdesak. 

"Nanti Kita tanyai lagi", ujar Kapolsek Air Batu Iptu Rianto SH MH, sesaat sebelum membawa Pelaku ke Mapolsek Air Batu.

"Saya yang buat sendiri (Ramuan) dari daun - daunan. Ya pandai - pandai Saya saja. Kemana lagi bang, kerjaan nggak ada", aku Pelaku saat ditanyai Awak Media di lokasi. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: