Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Momentum Evaluasi Diri Wujudkan Visi Misi Pemkab Labura

/ Selasa, 03 September 2019 / 11.58.00 WIB
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. POSKOTA/OKTA - BJS

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Dalam rangka mewujudkan tujuan yang Religius dalam Pembinaan Masyarakat Beragama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H 2019 M, berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Senin (02/9/2019) dengan menghadirkan Ustad H Hasbi Al Mawardi Lubis SAg dari Medan.

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al - Qur’an dan Muhasabah bersama Trio Hipqoh Labura Ustad Ahmad Irfan Zamroni SAg, Ustad Zulvakar Nainggolan MA dan Ustad Ali Usman Sipahutar.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemkab Labura sangat mendukung acara Keagamaan, maupun bentuk kegiatan Keagamaan lainnya.

Dikatakannya juga, bahwa melalui Momentun Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1441 H ini diharapkan dapat meningkatkan Amal Ibadah serta memperbaiki Akhlaq dan Iman seluruh masyarakat Muslim Labura.

 "Sehingga, Kita menjadi umatNYA yang benar - benar bertaqwa dan menjadikan Al - Qur’an sebagai Pedoman Hidup Kita sehari - hari”, ucap Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, DPRD Labura mengucapkan terima kasih kepada pihak Panitia Bagian Sosial dan Kesra Setdakab Labura yang melaksanakan acara Peringatan 1 Muharram 1441 dan diharapkan pada tahun mendatang acara serupa, dapat ditingkatkan lagi pelaksanaannya sebaik mungkin.

Hal serupa juga disampaikannya kepada MUI dan IPHI yang telah sukses melaksanakan Gebyar Muharram 1441 H, dengan pelaksanaan Acara Karnaval Pawai Ta’rup, pada Malam menyambut 1 Muharram.

“Terima kasih kepada MUI, IPHI Labura, Masyarakat dan peserta Pawai sangat ramai ikut mensukseskan acara Pawai Ta’rup semalam", sebut H Ali Tambunan, sembari mengatakan, bahwa  Bulan September 2019, APBD Pemkab Labura TA 2020 akan disahkan.

Dalam Tausyiah, dihadapan ratusan Jamaah yang hadir, Ustad H Habsi Al Mawardi Lubis SAg membahas makna dari kandungan Ayat Suci Al - Qur’an dan kesuksesan Manusia di Dunia dan Akhirat, serta membahas seputar Ibadah Haji, juga Kajian Umum.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Labura H Habibuddin Siregar AP MAP,  para Staf Ahli dan Asisten Setdakab Labura, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, Wadanramil 01 Aek Kanopan Kapten ARM Dosran Mamuju Siregar, Kemenag Labura H Agus Priadi SAg MSi, Ketua TP PKK Labura Hj Elizarwati, Istri Ketua DPRD Labura Hj Asnah Br Matondang, Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasid Aruan, Ketua IPHI H Tohari Hartono, Ketua KONI Maria Nusa SE dan ASN Pemkab Labura. 

Usai Acara, Bupati Labura melalui Kabag Sosial dan Kesra Setdakab Labura Drs Tasrip Harahap MA kepada Wartawan saat diwawancarai di Ruang Kerjanya menyampaikan, bahwa dengan bergantinya Tahun 1440 H, maka Umat Islam memasuki Tahun Baru 1 Muharram 1441 H.

"Barang tentu Kita mengevaluasi segala sesuatunya yang telah Kita jalani pada Tahun sebelumnya. Dan kedepannya, diharapkan segala sesuatu yang akan dijalani,  akan lebih baik lagi. Sehingga harapan rakyat tentang Visi Misi Bupati maupun Pemkab Labura yang Beriman, Bertaqwa, sekaligus bertujuan meraih Kesejahteraan dapat tercapai", sebut Tasrip.

 Ia juga mengatakan, hasil yang baik tersebut diharapkan dapat diraih pada Tahun ini tanpa terkecuali bagi semua bentuk, elemen, unsur dan lapisan masyarakat yang ada ditengah - tengah masyarakat Labura. Baik bagi semua Aktifitas, Profesi, Kerja, ASN, OKP, Ormas maupun Pers dan LSM, serta seluruh masyarakat Labura, sehingga Tahun 1441 H ini menjadi Tahun yang baik bagi Pemkab dan Masyarakat Labura. (PS/OKTA - BJS)


Kabag Sosial Dan Kesra Setdakab Labura Drs Tasrip Harahap MA Saat Wawancara Dengan Media Di Ruang Kerjanya, Senin (2/9/2019). POSKOTA/OKTA - BJS
Komentar Anda

Terkini: