Polda Sumut Amankan Truk Pengangkut Limbah Padat dari PT Bukara

/ Kamis, 05 September 2019 / 00.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Petugas Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sumut mengamankan 1 unit truk pengangkut limbah padat dari PT Bumi Karyatama Raharja (Bukara), Selasa (3/9/2019).

Pengamanan truk pengangkut limbah padat berwarna kuning dari perusahaan yang memproduksi bleaching earth untuk penjernih minyak goreng berlokasi di Jalan Hamparan Perak Dusun I Pauh Kec. Hamparan Perak Kab. Deliserdang ini diduga menindaklanjuti keresahan atas pembuangan limbah padat tersebut.

Kasubdit Tipiter Polda Sumut AKBP Herzoni Saragih membenarkan diamankannya truk pengangkut limbah padat dari PT Bukara ini.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan mengaku belum mendapat info tindakan hukum atas dugaan pengangkutan limbah padat yang dilaporkan warga itu.

Perwira berpangkat dua melati ini meminta wartawan langsung mengkonfirmasi Kepala Unit III Subdit Tipiter Ditkrimsus Polda Sumut.

Informasi yang dihimpun, 1 truk pengangkut limbah padat dari PT Bukara diamankan polisi. 1 supir dan 1 kernet truk itu turut dibawa ke Mako Polda Sumut. Namun kedua pekerja angkutan ini telah dipulangkan besok hari ini.

PT Bukara memang kerap diresahkan warga akibat pembuangan limbah padat ke sekitar pemukiman warga.

Produksi bleaching earth sebagai bahan penjernih minyak goreng di PT Bukara disebut sebut berbahan Bentenit, Kapur Tohor dan Asam Sulfat.

Belum diperoleh keterangan dari manajemen PT Bukara. Janji konfirmasi yang dibuat wartawan dengan manajemen, Rabu (4/8/2019) gagal tanpa penjelasan. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: