Ribuan Umat Islam Turun Kejalan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H

/ Minggu, 01 September 2019 / 20.12.00 WIB
Ket Foto:Camat Belawan Ahmad SP(tengah),saat ikut peringati 1 Muharam 1441 H bersama ribuan warga Belawan.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Ribuan umat islam se Kecamatan Medan Belawan dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 H menggelar parade pawai obor berkeliling  kota Belawan sekitarnya.Sabtu malam (31/8/2019) dimulai pukul 08.30 Wib.
Kegiatan penyambut tahun baru islam 1 Muharamam 1441 H yang diadakan oleh  Badan Kenajiran Masjid Kecamatan Medan Belawan,disambut antusias oleh warga muslim sekecamatan Medan Belawan.

Terpantau di lokasi anak anak,remaja,ibu ibu dan para orang tua bersuka ria menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H,kemeriahan itu ditandai dengan berjalan kaki berkeliling Kota Belawan dan sekitarnya dengan membawa obor.
Acara parade pawai obor dimulai dari Masjid di Jalan Selebes Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, berkeliling Kota Belawan sampai Simpang Canang dan kembali lagi ke Masjid Jamik,dikawal ketat oleh Personil Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran, dan TNI AL serta TNI AD.

Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Kecamatan Medan Belawan H. Irpan Hamidi mengatakan, dalam menyambut malam tahun baru Islam, supaya umat Muslim mengetahui bahwa 1 Muharam 1441 Hijiriyah adalah tahun baru Islam. Kata H. Irpan.

" Pergantian malam tahun baru Islam, agar kita meninggalkan keburukan dan menghiasi dengan kebaikan. Terutama meningkatkan hubungan dengan Allah SWT, maupun hubungan dengan sesama umat manusia, " ujar H. Irpan Hamidi.
Usai parade pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H yang digelar ribuan umat muslim se Kecamatan Medan Belawan, berakhir pukul 23.25 wib dengan baik dan aman.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: