Safari Keagamaan Merupakan Salah Satu Cara Jalankan Syiar Agama

/ Minggu, 08 September 2019 / 20.01.00 WIB
Ket Foto:Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu memberilan kata sambutan dalam acara  Safari Muharram 1441 H / 2019 M sekaligus Wirid Yasin BKMT yang berlangsung di Desa Pahae Aek Sagala Dusun Tanjung Tua Kecamatan Sipirok, Minggu (8/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Safari keagamaan merupakan salah satu cara untuk menjalankan syiar agama dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Safari Muharram 1441 H / 2019 M sekaligus Wirid Yasin BKMT yang berlangsung di Desa Pahae Aek Sagala Dusun Tanjung Tua Kecamatan Sipirok, Minggu (8/9).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya Pemkab Tapsel selama dibawah kepemimpinan saya sudah tujuh tahun melaksanakan Safari Muharram, Safari Isra' Mi'raj.

"Ini merupakan salah satu cara kita dalam menjalankan syiar agama diseluruh kecamatan yang ada di Tapsel. Apalagi sekarang ke anggotaan BKMT sudah mencapai 22 ribu orang yang terdata," katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pengajian dan wirid yasin merupakan konsolidasi dari Pemkab Tapsel.

"Disisi lain ada nilai tambah dan nilai lebih dengan dilaksanakannya safari maulid, safari isra' mi'raj dan safari ramadhan",kata Bupati
Sedangkan dari sisi pemerintahan ini menjadi contoh dengan semakin banyaknya pejabat Tapsel yang hadir untuk melihat secara langs dgung masyarakat agar para pejabat tahu bagaimana kondisi keagamaan di masing - masing desa dan sekaligus sudah seberapa jauh pembangunan di setiap desa yang ada di Tapsel.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada seluruh undangan yang hadir agar terus menjaga kekompakan dan selalu menjaga silaturrahmi antara sesama. Oleh karenanya dengan safari Muharram 1441 H ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Saya berharap,kita harus terus menjaga kekompakan dan selalu menjalin silaturahmi antar sesama,mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,"harap Bupati

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPRD Tapsel, Ka. Bapeda, Kadis Perkim, Kadis PM dan PPTSP, Kadis Pertanian, Camat Sipirok, Danramil Sipirok, Ketua BKMT Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan Sipirok, Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Sipirok dan masyarakat Sipirok. (PS/BERMAWI )
Komentar Anda

Terkini: