Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Keluarga Besar SMA N 2 Padangsidimpuan Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

/ Jumat, 27 September 2019 / 12.54.00 WIB
Ket Foto:Kepala SMA N 2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon,S.Pd memberikan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di halaman SMA N 2 Padangsidimpuan Rabu (25/9).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Keluarga Besar SMA N 2 Padangsidimpuan bagi bagi Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu warga Samora di Halaman SMAN 2 Padangsidimpuan Rabu (25/9).

Tausiah  Al Ustazd kondang   Andi Saputra Harahap, LC antara lain menyampaikan rasa  hormat kepada Kepala SMA N 2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon,S.Pd rasa hormat kepasa Ketua Komite H.Martua Raja Harahap , rasa hormat kepada Alumni SMA N  2  Padangsidimpuan, rasa hormat Camat Kecamatan Padangsidimpuan Padangsidimpuan Utara Zulkifli , rasa hormat kepada tamu dan undangan, Siswa/i SMA N 2 Padangsidimpuan.

Al Ustazd berharap mudah mudahan anak anak kami setelah keluar dari SMA N 2 Padangsidimpuan menjadi  cendikiawan cendikiawan.

"Diantara 12 bulan ada 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah  yaitu salah satunya bulan Muharram atau Tahum Baru Islam.,"Dijelaskan Al Ustazd siapa saja yang  menyemarakkan tahun baru islam.

siapa saja orang yang  yang mendengarkan  tausiah tahun baru islam, dan yang ikhlas hadir mendengarkan tausiah  tahun baru islam maka akan mendapat pahala dari Allah SWT. Al.Ustazd juga mengajak peserta untuk membacakan
Suroh  Al fatiha dan kita hadiahkan  kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW,, Surah alpatiha kita hadiahkan kepada  almarhum guru guru kita yang sudah terlebih dahulu meninggal, surah al patiha juga kita hadiahkan Kepada orangtua yang telah mendahului kita, dan suroh al patiha kita hadiahkan kepada seluruh kaum muslimin  dan muslimat.

Sedangkan Kepala  SMA N  2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon,S.Pd dalam sambutannnya antara lain menyampaikan  keluarga besar  SMA  N 2 Padangsidimpuan  tidak ada tahun ini siswa/i yang masuk PTN yang di  blacklist  baik melalui jalur undangan dan reguler. Tahun ini Siswa/i SMA N 2 Padangsidimpuan masuk 40 persen melalui jalur undangan. Kami minta tolong kepada masyarakat Samora mana tahu anak anak kita sewaktu sholat ada yang ribut di meajid agar ditegor.

Karena siswa/i SMA N 2 Padangsidimpuan itu adakah anak kita juga, atau seperti kata anak anak kita itu ibarat pepatah saanak saboru suman namarsada ina artinya anak orang lain itu juga aeperti.anak kita dalam mendidik kearah yang lebih baik. Apa yang disampaikan Al Ustazd agar kita pedomani bersama.

Turut memberi kata sambutan Ketua Komite Sekolah H.Martua Raja Harahap, Alumni SMA N 2 Padangsidimpuan Tamsil Siregar dan Mewakili Kacabdis H.Bonar Hasibuan.
Acara puncak yaitu pemberian paket sembako kepada warga maayarakat yang kuramg mampu secara simbolis dihalaman SMA N 2 Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: