Tanah Karo Gelap Terkena Dampak Asap Karhutla Riau

/ Senin, 23 September 2019 / 13.03.00 WIB
Suasana Gelap Yang Melanda Berastagi Pada Minggu (22/9/2019)  Pukul 14 : 38 WIB. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Masyarakat Seputaran Kota Berastagi Dan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, saat ini merasa risih dengan cuaca yang agak gelap dikarenakan asap yang diduga berasal dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di luar Sumut, seperti di Riau dan Kalimantan. Sehingga mengakibatkan, Kegelapan melanda hampir di seluruh Tanah Karo.

Terlihat pada Minggu  (22/09/2019) sejak Pukul 08 : 00 WIB, para warga sekitaran Berastagi dan Kabanjahe semula menduga kegelapan yang melanda sekitar Tanah Karo akibat ledakan Gunung Sibayak, seperti penuturan A Karo - Karo (54)  warga Berastagi pada Kru Media ini mengatakan, sempat was - was akibat gelap yang terjadi di sekitaran Kabanjahe dan Berastagi.

"Semula Saya mengira, gelap ini akibat Abu Vulkanik Gunung Sinabung, sebab biasanya jika Gunung Sinabung meletus, pasti gelap, biasanya cuma sebentar, tapi Saya lihat gelap ini dari Pagi sampai sekarang. Baru Saya sadar, jika gelap ini akibat asap dari luar", ujar A Kari - Karo, sembari berharap agar kegelapan dari asap tersebut segera berakhir.

"Semoga cepat berakhir", ujarnya berharap.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM, para warga sekitar yang hendak melakukan aktivitas ke lahan pertanian mereka, membatalkan niat dikarenakan pemandangan yang agak gelap dan sebagian memilih tidak ke luar Rumah. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: