Tim Volly Putra dan Putri SMAN 6 Padangsidimpuan, Sabet Juara I UMTS Cup Se-Tabagsel

/ Sabtu, 21 September 2019 / 20.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Hal menakjubkan dan luar biasa ditunjukkan oleh tim volly putra-putri SMA Negeri 6  Padangsidimpuan  Provinsi  Sumatera Utara.

Kedua tim SMA N 6 Padangsidimpuan berhasil menyabet juara 1 Turnamen Volly UMTS (Universitas Muhammdiyah Tapanuli Selatan) Cup II antar pelajar tingkat SMA sederajat Se-Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) tahun 2019, dimana jumlah seluruh peserta 50 tim untuk putra dan 31 tim untuk putri.

Tim Putra SMA Negeri 6  Padangsidimpuan  berhasil meraih gelar juara 1 setelah berhasil menumbangkan tim volly dari  SMA Negeri 4 Padangsidimpuan.

Pertandingan final yang berlangsung di lingkungan kampus UMTS, Kamis (19/9) sangat dramatis, dan seru, dimana 2 set awal SMA Negeri 6 sempat kewalahan, namun tim asuhan dari Abdilah Daulay itu berhasil bangkit dan berhasil menang di 2 set berikutnya.

Karena Bermain imbang dengan skor 2-2 (4 set), kedua tim kembali berlaga dengan tambahan 1 set (rubber set atau set terakhir).

Semakin menegangkan, intensitas dan tensi permainan kedua tim makin memanas, sehingga masing-masing tim menekan dan bermain habis-habisan, kejar-kejaran angka skor pun terjadi.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM dilapangan, dipenghujung laga yang berlangsung dengan 5 set itu, tim SMA Negeri 6 Padangsidimpuan  semakin menguasai permainan, komunikasi tim semakin baik, sedangkan dikubu lawan mulai melemah  mungkin akibat kelelehan, hal ini pun tidak disia-siakan.

Tim SMA  Negeri 6 Padamgsidimpuan mulai membombardir pertahan dari lawan, diakhir laga smash keras, tajam dan terarah dari Wahyudin berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 15-13 untuk kemenangan SMA Negeri 6 Padangsidimpuan.

Dengan demikian Tim Putra SMA N. 6 Psp memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 (5 set).

Pada laga final untuk putri, tim SMA Negeri  6  Padangsidimpuan berjumpa  dengan Tim SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan.

Lain halnya dengan putra, tim putri dari SMA N. 6 dengan mudah membungkam lawan, dimana tim putri memenangkan 3 set langsung, dengan skor 3-0.

Mendapat hasil yang memuaskan, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Padangsidimpuan, Ahwin Daulay  S.Pd saat dikonfirmasi awak media usai pertandingan  menjelaskan, hal ini berkat hasil jerih payah anak-anak, semangat juang dan mental juara anak-anak luar biasa.
“Selamat kepada anak anak ku, Saya memberikan  apresiasi kepada kalian. Semangat dan mental juara kalian luar biasa, semoga kedepan bisa terus berkarya serta kepada anak didik yang lain, bapak berharap hal ini bisa menjadi contoh, dorongan motifasi untuk terus berkarya dan sukses kedepannya,” jelasnya dengan nada semangat.

Hal senada juga dikatakan pelatih tim Volly SMA N. 6 Psp, Abdillah Dly, S.Pd, selamat kepada anak-anak, latihan dan kerja keras tidak sia-sia.
“Sekali lagi selamat kepada anak-anak ku, latihan dan kerja keras kita selama ini membuahkan hasil yang maksimal, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dengan mempertahankan gelar juaranya,” katanya.

Dengan hasil yang luar biasa dan memuaskan Tim putra-putri SMA Negeri 6  Padangsidimpuan berhasil membawa pulang trofi Juara 1, piagam penghargaan serta uang pembinaan 4 juta rupiah.

Pemain terbaik putra dan putri juga dinobatkan dari SMA Negeri 6 Padangsidimpuan, M.Arif Hidayatullah dan Fitria Rosyana. Masing-masing diberi hadiah uang pembinaan 250 ribu rupiah.

Hadiah diserahkan langsung oleh Ibu Rektor Universitas Muhammdiyah Tapanuli Selatan ( UMTS), Dra. Mukhsana Pasaribu, MA. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: