Wakil Bupati Dairi Buka Seminar UMKM yanh Diadakan Indomaret

/ Jumat, 13 September 2019 / 17.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANGWakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH  buka seminar UMKM yang diadakan oleh Indomaret pada Kamis (12/9/2019) di Balai Budaya Sidikalang. 

Seminar UMKM tersebut diadakan oleh Indomaret yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi yang  turut dihadiri oleh Mikro Ekonomi Project Eksekutif Purwanto Wahyuki, Manager CSR Hargo Suseno, Branch Manager Indomaret Cabang Medan Lukman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dairi, Perbankan dan para pelaku UMKM di Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung seluruh kegiatan positif untuk pengembangan perekonomian Masyarakat. Dengan tema seminar UMKM yakni meningkatkan daya saing UMKM melalui inovasi dan kreatifitas, Pemerintah Kabupaten Dairi berharap dapat semakin membuka wawasan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Dairi karena di era perkembangan teknologi kita di tuntut untuk siap bergerak cepat melakukan perubahan itu. 

“Semua bersaing secara terbuka, kita lihatIndomaret adalah branch yang sangat besar dimana setiap tahun terus bertambah membuka cabang di seluruh daerah Indonesia,” ungkap Jimmi.

Selanjutnya Jimmi mengatakan  bahwa tantangan yang di hadapi para pelaku UMKM saat ini  adalah bagaimana cara untuk memasarkan hasil produksi yang dihasilkan serta bagaimana menjaga kualitas produk yang dihasilkan tetap terjaga dengan baik.  Diharapkan untuk ke depannya, hasil hasil produk ungulan dari Kabupaten Dairi seperti Kopi Sidikalang yang sudah terkenal sejak lama nantinya dapat mengisi gerai Indomaret khususnya di wilayah Sumatera Utara, dan jika nantinya dapat menjaga kualitas dengan baik,  diharapkan juga Kopi Sidikalang akan dapat mengisi gerai Indomaret di seluruh Wilayah Indonesia.

Sementara itu, Mikro Ekonomi Project Eksekutif dalam sambutannya mengatakan telah banyak produk-produk lokal dari wilayah SumateraUtara yang bergabung di Indomaret dimana awalnya yang mensuplai produk tersebut dari beberapa toko dan bahkan sudah ada yang sampai di tingkat Nasional.

“Harapannya dari Kabupaten Dairi in nantinya ada produk yang bisa kami pasarkan di Indomaret dan bisa sampai ke tingkat nasional atau bahkan ke tingkat internasional” ujarnya. Ia menerangkan bahwa saat ini gerai Indomaret diseluruh Indonesia berjumlah 17.000, untuk Sumatera Utara dan Aceh berjumlah sekitar 7.00 gerai. Melalui seminar UMKM ini, Ia berharap akan dapat menambahpengetahuan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Dairi.(PS/NINING).




Komentar Anda

Terkini: