Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar,MM Buka Festival Nasyid Tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019

/ Senin, 30 September 2019 / 20.47.00 WIB
Ket Foto Walikota Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM membuka  Festival Nasyid tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019 di Gedung Adam Malik Jalan  Serma Lian Kosong  Padangsidimpuan Senin (30/9) POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM membuka secara resmi Festival Nasyid tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019 bertempat di Gedung Adam Malik Jln Serma Lian Kosong  Padangsidimpuan. Senin (30/9).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM. Dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa kegiatan festival nasyid ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan budaya Islam ditengah  tengah masyarakat dengan segala syair dan liriknya mengandung nilai moral religius dan educatif. Selain itu kegiaran ini juga positif karena dapat memacu kreativitas.  Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan pembinaan terhadap kesenian dan budaya Islam ditengah  tengah masyarakat, selain makna pada setiap syairnya merupakan pesan  pesan nasehat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiayah.

Kegiatan ini juga positif untuk meningkatkan kreativitas “ ungkapnya.
Arwin juga menambahkan bahwa seni nasyid ini dapat berkembang dan diterima oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan, bukan hannya orang tua tetapi juga generasi muda.
Acara yang mengusung tema “membangun generasi islami melalui syair nasyid” tersebut diikuti Group Nasyid dari 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan. Festival nasyid ke-17 ini memperebutkan juara dari kategori Group terbaik, pemakai busana serasi terbaik, penyanyi terbaik, penabuh gendang terbaik, dan juara umum. Adapun pemenang pertama akan mengikuti festival nasyid tingkat provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kota Medan," Pungkas Wakil Walikota Padangsidimpuan.

Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan.mengucapkan Bismilahirroanirrohim Festival Nasyid tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019 secara resmi saya buka.
Sebelumnya Ketua panitia  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Iswan Nabagabe Lubis, S. Sos. MM, mengatakan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Festival Nasyid ini merupakan program Pemerintah secara Nasional dan pelaksanaannya dilakukan mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni dan budaya islam serta pembinaan moral melalui kegiatan nasyid. Selain itu kata Iswan, untuk memasyarakatkan dan membudayakan seni nasyid sehingga menjadi media yang efektif untuk menyampaikan nilai-nilai spiritual menuju ketaqwaan kepada Allah SWT, papar Iswan.

Turut hadir dalam acara festival nasyid tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019 Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM, Wakapolres Kota Padangsidimpuan Kompol M.Dalimunthe, Dandim 0212/TS Letkol Inf  Akbar Nofrizal Yusananto, mewakili ketua DPR Kota Padangsidimpuan, Ahmad Maulana Harahap, mewakili Kejari Padangsidimpuan Ali Taufik Siregar,SH , Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H.Zulfan Efendi Hasibuan,MA,Para Asisten, Camat se-Kota Padangsidimpuan, dan Ketua Dharma Wanita beserta rombongan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: