Wali Kota Dampingi Pangdam I/BB Resmikan MCK & Sumur Bor Di Belawan

/ Jumat, 06 September 2019 / 13.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny Trisa Santi meresmikan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan sumur bor di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (6/9). Dengan peresmian tersebut, diharapkan warga sekitar dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan menggunakan fasilitas yang layak dan memadai.

Penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program bakti sosial oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Selain itu, bakti sosial juga dirangkaian dengan pemberian bantuan berupa kursi roda sebanyak 12 unit kepada para lansia, pemberian 100 paket sembako, donor darah, layanan cek kesehatan serta khitanan massal kepada 50 anak di wilayah tersebut.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah mengatakan bakti sosial menjadi salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat. Dengan adanya sarana mck serta sumur bor dan bantuan lainnya, Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan fasilitas yang layak pakai sehingga dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur sesuai peruntukkannya.

"Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian kami kepada sesama. Sebab kami berprinsip bahwa TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat. Rakyat adalah ibu kandung bagi kami, maka sudah selayaknya kami ikut serta berperan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bernilai guna. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud sumbangsih dan sinergitas kami bersama pemerintah (Pemko Medan). Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," kata Pangdam.

Senada dengan Pangdam, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH juga mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang memberi manfaat bagi warga di kawasan paling utara Kota Medan tersebut. Untuk itu, Wali Kota berharap agar warga dapat ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang diberikan. Sebab, hal tersebut bertujuan guna memberikan rasa nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih layak.

"Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama meresmikan sarana mck dan sumur bor untuk saudara-saudara kita di sini. Kami berharap pemberian ini dapat dijaga dan dirawat demi kenyamanan bersama. Dengan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB khususnya Persit Kartika Chandra Kirana yang telah menaruh perhatian kepada warga Kecamatan Medan Belawan. Semoga momentum ini menjadi magnet bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," bilang Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota bersam Pangdam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beranjak menuju sarana mck dan sumur untuk menadatangi prasasti sebagai bentuk atas peresmian tersebut. Di samping itu, Wali Kota juga menyaksikan Ketua Persit meletakkan keramik pertama untuk pembangunan mushalla bagi warga sekitar. Usai meresmikan, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pos pelayanan kesehatan serta pos tempat khitanan massal dilaksanakan.

Tampak ratusan warga yang tinggal di kawasan tersebut senang dengan adanya fasilitas umum yang diberikan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini juga turut dihadiri Dandim 02/01 BS Kol Inf Roy Hansen Sinaga, Danyon Marinir I Belawan Letkol Marinir James Munthe, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, unsur Forkopimda Kota Medan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. (PS/RYANT)


Komentar Anda

Terkini: