Yusmada Siahaan Resmi Menjabat Sebagai Sekda Kota Tanjungbalai

/ Kamis, 12 September 2019 / 20.49.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Yusmada Siahaan SH, M. AP akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Pejabat Tinggi Pratama di hadapan Wali Kota Tanjungbalai di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Kamis, 12/9/2019). Pelantikan Yusmada sebagai Sekda definitif ini untuk menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Plh. Sekda Halmayanti SH

Yusmada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) ini merupakan 1 dari 8 Pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai.

Yusmada Siahaan, SH, M. AP pernah menjabat sebagai Kabag Hukum dan Kasatpol PP Kota Tanjungbalai, kemudian menjadi pejabat eselon II dengan menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tata Kota yang berganti nama menjadi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tanjungbalai sampai akhirnya hari ini dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor : 820/445/K/2019 tanggal 5 September 2019.
Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial, SH, MH menyampaikan selamat kepada Yusmada yang telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah. Wali Kota juga meminta Yusmada agar langsung tancap gas bekerja karena banyak agenda yang harus segera diselesaikan dalam tugas sebagai Sekda memperhatikan beberapa hal tingkatkan disiplin diantaranya tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan sanksi (Reward and Punishment), kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan pola Bottom Up dan berikan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas usulan program secara komprehensif dan bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja, seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran tugas pembangunan dan pemerintahan.

"Hal penting yang akan selalu saya ingatkan, bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip ”good governance” yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat", ujar Wali Kota H M Syahrial
Momentum pelantikan saat ini semakin membangun motivasi dan gairah kerja saudara Sekda sebagai aparatur penuh gagasan, dedikatif, kreatif dan inovati, Kata Wali Kota.

“Akhirnya Saya Ucapkan Selamat kepada Yusmada SH, M.AP selaku pejabat sekda yang baru dan terima kasih untuk Ibu Halmayanti SH yang selama satu tahun lebib menjabat sekda. Tentu seluruh dedikasi yang telah dicurahkan ke daerah, bahkan merangkap dua jabatan, dan hari ini (kemarin) kembali ke jabatan semula sebagai Asisten III Bidang Administrasi,” Tutup Wali Kota H.M Syahrial.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: