Bupati Dairi Berangkatkan Tim Adventure GIXA 2019 Untuk Jelajahi Kabupaten Dairi

/ Selasa, 01 Oktober 2019 / 10.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANGBupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu memberangkatkan tim Green International Xtreme Adventure (GIXA) yang akan menjelajah Kabupaten Dairi , Sabtu (28/9/2019) dari Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang yang turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda KabupatenDairi, Penasehat GIXA, Ketua Panitia GIXA, Piminan OPD Kabupaten Dairi, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sidikalang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tapanuli Utara, Tokoh Masyarakat serta para pelajar SD dan SMP Kecamatan Sidikalang.

Bupati Dairi  dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung dan menyambut dengan baik kegiatan GIXA tahun 2019 dan menyampaikan ucapan terimaksih kepada Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Dairi sebagai tuan rumah pelaksanaan GIXA. Selanjutnya dikatakannya, sangat bertekad untuk membentuk kepengurusan IOF dan GIXA di Kabupaten Dairi dan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga kepengurusan IOF dan GIXA dapat terbentuk dengan secepatnya di Kabupaten Dairi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat mendoakan semoga acara GIXA ini nantinya berlangsung dengan baik dengan semangat yang terus berkibar bagi setiap peserta dalam menjelajahi alam yang luar biasa di Kabupaten Dairi ini,” ucap Bupati. Kegiatan yang dilakukan oleh GIXA  adalah salah satu jenis olahraga ekstrim yang sangat menantang dan membutuhkan kesiapan mental karena alam yang berat dan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi. Bupati berharap dalam kegiatan GIXA ini nantinya, selama melakukan penjelajahan agar dapat mempublikasikannya keseluruh pelosok nusantara baik itu dalam bentuk gambar atau foto suasana alam wisata di Kabupaten Dairi. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kegiatan GIXA sehingga nantinya dapat terlaksana dengan sukses sampai di hari terakhir petualangannya.

Ketua Panitia GIXA 2019 Prihatin Kasiman mengatakan jumlah mobil yang akan mengikuti kegiatan berjumlah sebanyak18 unit mobil, sepeda motor sebanyak 15 unit dan akan menjelajah Kabupaten Dairi selama 8 hari yang akan berakhir di Kecamatan Silahisabungan pada tanggal 5 Oktober 2019.(PS/NINING)



Komentar Anda

Terkini: