Bupati Dairi Buka Kejuaraan Catur Dan Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Kabupaten.

/ Jumat, 18 Oktober 2019 / 19.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI
Dinas Kepemudaan Dan Olahraga  Pemkab.Dairi mengadakan pertandingan catur dan kejuaraan bulu tangkis pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Gedung Olahraga Sidikalang, yang dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Asisten dan Staff Ahli Kabupaten Dairi, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, pengurus Koni Kabupaten Dairi, pengurus Percasi Kabupaten Dairi serta para peserta kejuaran catur dan bulu tangkis.

Panitia dalam laporannya menjelaskan  bahwa kegiatan kejuaraan ini dilaksanakan dengan dilatarbelakangi oleh potensi yang dimiliki berbagai lapisan masyarakat mulai dari tingkat perdesaan hingga tingkat kota yang perlu digali untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Dairi. Selama ini sangat jarang ada kejuaraan yang secara resmi dilaksanakan, namun di berbagai tempat, selalu ada masyarakat yang bermain catur dan bulu tangkis. 

Demikian juga halnya dikalangan ASN/TNI/POLRI sangat dibutuhkan kebugaran tubuh agar dapat melaksanakan pekerjaan rutinitas kantor. Sehingga, untuk mencapai kebugaran tubuh ini diperlukan melakukan olahraga secara teratur.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini antara lain lain untuk mengembangkan potensi olahraga catur yang ada di kalangan masyarakat dan untuk menjaga kebugaran tubuh di kalangan ASN/TNI/POLRI, yaitu melalui olahraga bulu tangkis, serta mempererat tali silaturahmi antara insan olahraga dan masyarakat.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan kegiatan olah raga merupakan kegiatan universal, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh umat dimanapun berada. Kegiatan olahraga dapat mengangkat martabat sebuah Bangsa, dan kegiatan olahraga baik langsung maupun tidak langsung bukan hanya menggunakan otot tetapi juga menggunakan otak dan strategi. Ada cabang olahraga yang bersifat personal dan ada juga cabang olah raga yang sifatnya beregu.

“ Inilah yang dilakukan saat ini, Pemkab Dairi beserta seluruh masyarakat ingin senantiasa menggelorakan kegiatan olahraga di tengah – tengah masyarakat, mungkin tidak seluruhnya dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Selanjutnya diharapkan perlombaan olahraga yang dilaksanakan dapat memberikan peluang bagi anak-anak menekuni berbagai bidang yang diminati bahkan meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, Nasional hingga tingkat Internasional.


Selanjutnya Bupati Dairi berpesan kepada para peserta kejuaraan tersebut untuk tetap menjaga sportifitas, disiplin, menjaga kebugaran tubuh serta menunjukkan prestsi masing-masing. Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Dairi membuka kejuaraan tersebut dengan melangkahkan bidak catur salah satu peserta lomba.            (PS/NINING)
Komentar Anda

Terkini: