Demi Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Bupati Resmikan Unit Sekolah Baru

/ Senin, 14 Oktober 2019 / 19.20.00 WIB
 
Ket Foto:Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menadatangani Prasasti sekolah baru SD Negeri No. 100221  Minggu (13/10).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang baik, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu meresmikan unit sekolah baru SD Negeri No. 100221 Binasari yang terletak di Dusun Binasari, Lingkungan Paraupan, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (13/10).

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menjelaskan, sesungguhnya Sekolah Baru ini dibangun dengan menggunakan Dana Bantuan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan pembangunan sekolah baru cuma ada 8 unit se-Indonesia, yang salah satunya sekolah yang akan kita resmikan ini.

"Oleh karenanya kepada Kadis Pendidikan Tapsel kami minta agar serius dalam menempatkan para pengajarnya, karena kami mau pada Januari 2020 Kepala Sekolahnya harus sudah defenitif begitu juga dengan penempatan guru PNS di sekolah ini," tandasnya.

Ditambahkan Syahrul, dengan adanya pembangunan sekolah baru ini diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan demi mencerdaskan generasi bangsa.

"Untuk itu, kepada anak-anak Desa Binasari yang Sekolah Dasar di luar agar di sekolahkan disini, apalagi nantinya jalan kesekolah ini juga akan kita bangun biar baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua melaporkan bahwa sekolah yang dibangun seluas 7.000 M2, dengan fasilitas 6 ruang kelas, 1 ruang gudang, 1 ruang UKS, 1 ruang guru, 1 ruang kasek, 1 ruang perpustakaan, 1 paket ruang sanitasi, 1 ruang serba guna, 1 rumah dinas kasek yang dilengkapi dengan mobilernya dan set plan penanaman seluruh taman sekolah.

"Adapun pembangunan sekolah tersebut dimulai pekerjaan pada 8 April hingga September 2019 dengan pekerjaan swakelola. Adapun biaya pembangunannya sebesar Rp 2.128.898.000,-" terang Kadisdik.

Ditambahkan Kadisdik bahwa jumlah murid saat ini sebanyak 52 orang, dimana dulunya murid belajar di rumah-rumah masyarakat, ujarnya.

Selanjutnya Bupati secara simbolis meresmikan unit sekolah baru, dengan melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Selain itu, Bupati juga menyempatkan untuk meninjau beberapa ruang dan tempat belajar mengajar siswa.

Peresmian unit sekolah baru turut dihadiri, Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua beserta jajarannya, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, Kadis Pertanian Tapsel Bismark Martua, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, Forkopimcam, Pimpinan ANJ, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Kepling, dan Kepala Sekolah se Kecamatan Angkola Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: