DPRD TanjungBalai Tuding PDAM Bohongi Warga,Minta Walikota TanjungBalai Bertanggung Jawab

/ Kamis, 31 Oktober 2019 / 22.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Anggota  Pokja II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kota Tanjungbalai, Riswan, menuding  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo  berbohong kepada masyarakat  yang membutuhkan aliran air ke rumahnya.

Menurut Riswan, diri nya datang ke PDAM ini Guna memastikan kualitas air bersih dan Menyampaikan keluhan masyarakat di daerah akan tidak mengalir nya air kerumah warga nya. Kamis,(31/10/2019)

Tadi kita saling berdiskusi bersama Karyawan PDAM, selain mendapatkan sejumlah kendala dilapangan mengenai layanan penyediaan air bersih dan ketersedian air yang tidak mengalir kerumah warga saya , maka saya mewakili Pokja II (DPRD)Kota Tanjungbalai juga ingin tahu apa saja yang mereka perlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan PDAM dan apa solusi bagi keluhan warga saya,” sebut Riswan

Menurut politisi Partai Demokrat  ini, dengan adanya saya melakukan kunjungan  setidaknya ada upaya saling berbagi masukan bersama . Terutama mendorong upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari PDAM ini kedepannya agar lebih baik .

“Bagi saya, apa yang menjadi masukan warga saya  yang berkaitan dengan tupoksi lembaga saya di DPRD ini, maka akan menjadi pertimbangan saya  dalam mengungkapkan pada rapat dan pembahasan di dalam komisi nanti nya". Cetus Riswan

Lanjutnya, bahwa yang saya sampaikan pada mereka yaitu semua keluhan masyarakat Teluk nibung yang masyarakat keluhkan sama saya  diantaranya.

selama kurang lebih satu minggu masyarakat teluk nibung sudah tidak mendapatkan distribusi air dari PDAM,
air tidak lagi pernah bersih/keruh sampai kemasyarakat,tiap bulan masyarakat tetap membayar kewajiban. Beber Riswan

Ketika tadi mereka menelpon orang yang dilapangan bagian distribusi air yang kemasyarakat Teluknibung yang berada diWTP 4 dan 5, orang lapangan bilang pompa air jalan,tapi nyatanya air tetap tidak sampai juga kemasyarakat.

Menurut saya ,mungkin itu cuma alibi mereka untuk menuding keluhan warga yang saya sampaikan. Kata Riswan dengan kecewa kepada Perusahaan Air minum Daerah (PDAM)Tirta Kualo Tanjungbalai.

Harapan saya Pemerintah KotaTanjungbalai harus cepat tanggap dalam persoalan PDAM ini,karna ini menyangkut kebutuhan org banyak yang ada di Tanjungbalai ini.

Serta Walikota TanjungBalai,H.M.Syahrial SH MH selaku pemangku kebijakan tertinggi di Pemerintahan Kota Tanjungbalai  harus bertanggung jawab juga akan keluhan warga yang ada diTanjungbalai untuk mendapatkan air bersih secara maksimal.

Kita melihat tadi benar  Direktur PDAM,Ruri Prihatini Lubis tidak ada dikantor nya,apa benar informasi bahwa dia sudah kabur dari kantor nya tidak bekerja lagi kita akan pertanyakan lagi dengan memanggil dan menyurati nanti lagi dari DPRD Tanjungbalai.

Sementara itu Direktur PDAM Kota TanjungBalai , Ruri Prihatini tidak dapat dikonfirmasi wartawan untuk mengutarakan memperjelas kan apa penyebab problem akan keluhan warga ini dan keluhan dari DPRD Pokja II ini akan berbagai kendala dan masukan dalam rangka penyediaan air bersih diKota Tanjungbalai khususnya yang di Telulnibung saat ini terjadi.

Anggota DPRD ini mengecewakan pelayanan PDAM saat ini sebut Riswan karena tidak dapat   mewujudkan program peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas air bersih.

Sampai berita ini diterbitkan,Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH juga tidak dapat dihubungi ,dikarenakan nomor WhatsApp nya mem-block semua panggilan.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: