Kajian bersama Ustaz Subhan Bawazier, Wagub Berharap jadi Pengingat dan Penguat Iman

/ Sabtu, 12 Oktober 2019 / 20.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN – Untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), acara pengajian kembali digelar, di Rumah Dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Jalan Tengku Daud, Medan, Jumat (11/10) malam. Kali ini mengundang Ustaz Subhan Bawazier yang menyampaikan tausiyah bertajuk “Pemimpin Tergantung Rakyat”.

Ustaz Subhan Bawazier yang juga dikenal dengan Ustaz Bikers, lantaran gemar mengendarai motor dan mengoleksi Motor Gede (Moge), antara lain menyampaikan, seperti memilih imam salat, yakni yang terbaik dari seluruh makmum, begitu juga pemimpin, dipilih yang terbaik dari rakyat.

“Pemimpin yang baik adalah yang memahami rakyatnya. Tangis rakyat adalah azab bagi pemimpin. Berat menjadi pemimpin, tetapi jika dijalankan dengan benar menjadi pemimpin yang adil, dalam hadits Nabi Muhammad SAW disebutkan akan menjadi salah satu golongan yang akan dinaungi Allah di hari kiamat,” jelas Ustaz Subhan.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengucapkan selamat datang kepada Ustaz Subhan Bawazier beserta rombongan. Dirinya berharap, silaturahmi dan ceramah yang disampaikan Ustaz Bawazier akan menjadi pengingat sekaligus penguat iman, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai pemegang amanah rakyat.

“Kita semua adalah manusia biasa yang tak bisa luput dari khilaf. Untuk itu, kita butuh untuk senantiasa diingatkan dan saling mengingatkan. Mudah-mudahan dengan hadirnya Ustaz di sini bersama kita dan menyampaikan ceramah, iman kita semakin kokoh dan semakin kuat dalam menjalankan amanah,” ujarnya.


Harapan lainnya disampaikan Wagub adalah kajian membawa berkah dan rahmat, tidak hanya bagi hadirin tetapi juga seluruh masyarakat Sumut. “Sama-sama kita doakan agar Sumut ini menjadi Negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina yang juga hadir menyampaikan harapan yang sama. “Rutinitas terkadang membuat kita lupa untuk upgrade keimanan, mudah-mudahan lewat kajian-kajian seperti ini khususnya di lingkungan Pemprov Sumut, spirit akhirat kita terjaga dan semakin meningkat,” tutur Sabrina.

Acara diawali dengan makan malam bersama dan Salat Isya berjamaah. Kemudian, mendengarkan kajian, tanya jawab, dan doa bersama. Berakhir dengan acara ramah-tamah sembari menyantap durian.

Turut hadir dalam kajian tersebut Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, serta pejabat di lingkungan BUMN/BUMD Sumut.(PS/DIAN)



Komentar Anda

Terkini: