Kapolda Sumut:Pererat Hubungan Yang Terjalin,TNI dan Polri Bisa Jadi Besan

/ Jumat, 18 Oktober 2019 / 19.16.00 WIB
Ket Foto:Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto dan Pangdam l/ BB Mayjend TNI Ms Fadhilah saat menghadiri acara Panggung Prajurit di Lap.Benteng Medan.(POSKOTA/RIADI)

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,SH,MH mengatakan bahwa TNI dan Polri bisa menjadi besan.

Agus mengatakannya pada acara Panggung Prajurit di Lapangan Benteng, Medan, Jumat pagi  (18/01/2019). Jajaran Kepolisian selama ini sangat merasakan sinergitas dan soliditas yang diberikan Pangdam dan jajarannya, Danlantamal Belawan, Pangkosek, serta Danlanud Suwondo dan jajarannya.

“Serta pemerintah daerah menjaga stabilitas dan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah ini sejak pemilu kepala daerah, dan pemilu,” katanya.


Panggung prajurit ini  sudah lama direncanakan sebagai sarana konsolidasi. Kegiatan hari ini menurutnya penting apalagi pada hari Minggu (20/10/2019) akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dijelaskannya, dalam konsolidasi hampir 5000 personel TNI dan Polri hadir untuk merayakan kebersamaan yang terjalin. “Kalau bisa hubungan ini tidak hanya formal dan informal. Bahkan tadi saya sampaikan, kalau boleh, ada saling jadi besan. Anggota Polri menikah dengan anggota TNI. Dan sebaliknya. Saya pikir itu akan mempererat hubungan yang sudah terjalin,” katanya.


Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI MS Fadhilah mengatakan, konsolidasi ini diinisiasi oleh semua pihak. Terutama kapolda semangat sekali dengan jajaran dari TNI mulai dari Kodam, Lantamal, Lanud, Kosek, untuk bersama-sama menjaga kebersamaan yang sudah baik selama ini.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: