Kapolres Belawan Kembali Membantu Perbaiki Kediaman Penggali Kubur

/ Selasa, 29 Oktober 2019 / 21.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kembali untuk yang kedua kalinya kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH MH melakukan kunjungan ke kediaman Kakek Karman dan Kakek Sipon yang bekerja sebagai penggali kubur yang berlamat di Jalan Suasa Raya,Kelurahan Mabar Hilir, Kec. Medan Deli, Selasa ( 29/10/2019 ).
Tempat pemakaman Umum (TPU) Mabar Hilir lingkungan V adalah salah satu tempat yang menjadi hunian hidup seorang kakek Karman (61) 
Beliau adalah seorang penjaga makam yang hidup sebatang kara dan membuat gubuk reot selama 40 tahun untuk tempat berteduh, mandi dan makan. Kakek Karman yang di asuh oleh seorang pengali kubur yang bernama Kakek Sipon (97) yang bekerja sehari-hari menggali kubur . Namun keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil menggali kubur. Gubuk reot yang mereka huni selalu terendam banjir dan saat ini nyaris rubuh.
Melihat dan mendengar sosok seorang Kapolres Pelabuhan belawan orang yang terkenal baik hati, Kakek Sipon memberanikan diri menghadap ke Mako Polres Pelabuhan Belawan dan dugaannya benar, Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH.,MH menyambut baik kedatangan kedua orang kakek penggali kubur ini dengan keluhannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH mengatakan “Kakek Sipon hadir di Polres pada jumat pagi. Beliau berharap saya bisa memperbaiki gubuknya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukkan tempat istirahat sehari-hari dan bisa menjadi tempat tinggal nya Kek Karman juga, rumah joglo ini saya namakan rumah Istirahat para penggali kubur,” kata Kapolres.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH yang didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari meninjau langsung Lokasi di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) yang menjadi tempat tinggal dua orang kakek tersebut dan melihat lokasi mana yang cocok untuk pembuatan rumah istirahat para penggali kubur itu. Ukuran 3 ×2,5 dan segera dibuatkan menjadi rumah joglo tempat istirahat para penggali kubur. “Saya berharap kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini juga.” Katanya.
Sementara kek Sipon yang berusia 97 tahun dan kek Karman berusia 61 tahun mengatakan, Sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.,MH yang sangat baik hati.
“Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan nya, ternyata benar apa kata orang dan di berita yang saya dengar. Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan seorang yang baik hati,” tuturnya sambil meneteskan air mata dan terharu.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: