Memperingati Hari Kebersihan Sedunia SMKN 1 Padangsidempuan Gelar Aksi Peduli Lingkungan.

/ Jumat, 04 Oktober 2019 / 21.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDEMPUAN
Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Se Dunia Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Padangsidimpuan Jum'at  (21/09/2019) dimulai Jam 08.00 Wib pagi sampai selesai. Pelaksanakan bakti sosial dengan melakukan Aksi Peduli Lingkungan, bersih-bersih sampah Yaitu berlokasi diberbagai tempat seperti membersihkan Mesjid Jami Sadabuan, membersihkan Pasar Inpres Sadabuan, membersihkan jalan sepanjang lampu merah Sadabuan, membersihkan Surau (Musholla) disamping Sekolah SMK 1 Padangsidimpuan. membersihkan gereja disamping Sekolah Sariputra Sadabuan, membersihkan mesjid di dekat simpang PU Sadabuan dan membersihkan Sekolah SMK N 1 Padangsidimpuan.

Acara aksi peduli lingkungan tersebut diikuti oleh perwakilan semua kelas, OSIS, para guru,KTU SMK N 1 Padangsidimpuan dan Kepala Sekolah SMKN 1 Padangsidimpuan Drs.Sudirman Harahap

"Kegiatan bersih-bersih sampah atau peduli lingkungan ini adalah dalam rangka memperingati  Hari Kebersihan sedunia." Tutur KTU SMK N 1 Padangsidimpuan Ali Bincar Harahap.

Menurut Ali Bincar, SE kegiatan bakti sosial ini adalah merupakan bentuk penanggulangan sampah sampah di tempat-tempat publik atau tempat umum, sehingga dengan diadakan bersih-bersih sampah ini diharapkan wilayah Kota Padangsidimpuan jadi bersih.


"Dengan begitu secara tidak langsung anak-anak sekolah peduli dengan sampah sekaligus menjadi pelopor peduli lingkungan." katanya mengimbuhkan.

Masih menurut  KTU, dalam kegiatan tersebut para pelajar menyasar sampah plastik yang mana sampah plastik ini adalah sampah yang susah terurai. Ia juga menuturkan bahwa nantinya sampah-sampah yang dibersihkan tersebut akan dipilah-pilah, sampah apa saja yang dapat di daur ulang atau digunakan untuk kebutuhan pupuk.

"Dengan kegiatan ini secara tidak langsung kita mengajarkan pada siswa agar supaya mengurangi sampah plastik karena sampah tersebut susah terurai," kata Ali Bincar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: