Menuju Pilkada Kota Medan, Hamdan Simbolon Terus Sambangi Parpol

/ Rabu, 30 Oktober 2019 / 17.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon terus bergerilya ke sejumlah partai politik (Parpol) untuk agenda Pilkada Medan 2020 mendatang.

Setelah mendaftar ke PDIP, Nasdem, dan mengambil formulir pendaftaran ke Perindo, dan Gerindra. Hamdan Simbolon juga akan mengikuti proses atau tahapan dengan mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Bang Hamdan ini menjadi orang kedua yang mendaftar ke PSI," ujar Ketua DPD PSI Medan, Renville Napitupulu saat menerima berkas pendaftaran Hamdan Simbolon di DPW PSI Sumut, Jalan Karya Kasih, Medan, Rabu (30/10/2019).

Sebelum Hamdan, kata Renville, sudah lebih dahulu mendaftar Muhammad Syafii. 

Ketua DPC PKB Medan, Hamdan Simbolon, mengatakan keinginannya maju di Pilkada Medan karena miris melihat kondisi Medan saat ini.

Menurutnya, begitu kompleks persoalan Kota Medan mulai dari penataan kota, banjir dan sampah. Mengenai masalah sampah, ia sudah punya solusi mengatasinya. Bahkan, Hamdan menilai cara mengatasi sampah hanya persoalan koordinasi antara Pemko Medan, Pekan Deli Serdang dan Gubernur Sumut.

Ia juga tidak lupa memuji PSI, karena banyak disenangi oleh anak muda. "Setelah berkomunikasi dan mengikuti tahapan partai di tingkat Kota Medan, saya akan jalin komunikasi dengan pimpinan partai ditingkat pusat," ucapnya.

Ketika Hamdan Simbolon beranjak, muncul Maruli Siahaan yang juga ingin mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon wali kota.

Baik Maruli mapun Hamdan terlihat akrab. Seketika muncul celetukan MARHABAN (MARuli HAmdan BAik untuk medaN). Keduanya hanya tersenyum mendengar celetukan tersebut.

"Ini memang jodoh, saat bersamaan datang Maruli dan Hamdan dengan selogan Marhaban," timpal Renville. (PS/HASAN)

Komentar Anda

Terkini: