Naposo Nauli Bulung Desa Parsalakan Sambut Dengan Antusias Kedatangan Sekda Tapsel BPJS Ketenagakerjaan dan Rombongan

/ Jumat, 04 Oktober 2019 / 11.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL
Naposo Nauli Bulung Desa Parsalakan Kec. Angkola Barat atau yang lebih dikenal bunga desa dan Naposo Bulung (pagar nihuta ) menyambut baik dan antusias kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Padangsidimpuan dan rombongan disambut dengan tortor diiringi onang onang khas Tapanuli sebagai pertanda datangnya tamu kehormatan dalam acara launching dan peresmian Desa Parsalakan sebagai  Desa Sadar BPJS ketenagakerjaan di gedung serbaguna Kamis (3/10). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Sekatan bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis dan BPJS ketenagakerjaan cabang Padangsidimpuan manortor bersama tokoh masyarakat  desa Parsalakan disambut Nauli Bulung desa Parsalakan yang dipandu onang onang.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu tamu disambut debfan upacara adat sebagai tamu kebesaran. Usai disambut dengan acara  adat Tapanuli baru tamu dan undangan kehormatan dipersilahkan memasuki gedung serbaguna untuk memulai acara launching desa Parsalakan sebagai  desa sadar BPJS ketenagakerjaan. 

Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar, SE kepada POSKOTASUMATERA ribuan warga masyarakat  memadati gedung serbaguna untuk melihat program BPJS ketenagakerjaan. Ternyata programnya cukup Bagus dan disukai oleh masyarakat Pungkas Kades Parsalakan. 
Kades apa yng disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tapanuli Selaran Drs. Parulian Naaution, MM dan BPJS ketenagakerjaan agar kita amalkan dan berharap agar masyarakat yang belum terdaftar BPJS ketenagakerjaan agar segera mendaftarkan dirinya," pungkas Kades.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis  mengatakan, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Tapsel yang sangat luar biasa kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena telah dimulai dari lingkungan pemerintahannya.

Pertama adalah perangkat desa karena diseluruh perangkat desa yang ada di Tapsel ini sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan walaupun masih ada beberapa desa yang belum terdaftar. " Mungkin saat ini ada 212 desa yang ada di Tapanuli Selatan dan semua perangkat desanya sudah terdaftar lebih kurang 2400 pekerja yang terdiri dari kepala desa, kepala dusun RT/RW dan seluruh masyarakat Desa Parsalakan yang juga sudah membayar iuran di BPJS Ketenagakerjaan".

Begitu juga dengan tenaga non pemerintah seperti tenaga honorer, itu juga sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan hari ini kami hadir di Desa Parsalakan, pertama kami menilai Desa Parsalakan ini sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan baik perangkat desanya maupun masyarakatnya.

Harapan kami kedepan semua yang ada di desa ini semoga ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga menjadi contoh ke desa - desa yang ada di wilayah Kecamatan lainnya agar masyarakat terlindungi dengan ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, harap Umardin.

Sebelumnya Sekda didampingi Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Camat dan Forkopimcam menyerahkan secara simbolis kepada pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan secara simbolis santunan klaim JKK dan JKM kepada ahli waris serta penyerahan kartu peserta secara simbolis dan penyerahan surat tugas dan id card agen perisai BPJS Ketenagakerjaan di Desa Parsalakan.

Setelah itu dilanjutkan dengan peresmian Desa Parsalakan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan tahun 2019 yang ditandai dengan penekanan bell secara bersamaan oleh Sekda Tapsel, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir dalam acara laumching  Kadis Ketenagakerjaan Tapsel Amros Karangmatua, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, Camat Marancar Arman Pasaribu, Kabid Pemdes Ricky Hadamean Siregar, para Lurah/Kades se Kecamatan Angkola Barat, Kepqla BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Barat. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: