Pelatihan Matematika Untuk Guru Pendidikan Dasar Telan Biaya 700 Ribu Per Orang

/ Rabu, 30 Oktober 2019 / 00.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Acara pelatihan Matematika untuk guru Sekolah Dasar se kecamatan Kualuh Hulu, berlangsung pada Senin 28/10/2019. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari dan dilaksanakan di SD Negeri 115466 yang terletak di Jalan Utama Wonosari, Kel. Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labuhanbatu Utara

Bapak Boniran selaku Korwilcam kualuh Hulu bidang pendidikan mengatakan bahwa acara itu diprakarsai Yayasan Surya Nusa Cendekia yang berasal dari  Jawa tengah. Mereka Menawarkan pelatihan matematika kepada kepala sekolah dan guru yang telah disertifikasi. Yayasan ini juga menyediakan tiga orang tutor untuk membimbing pelatihan tersebut.

"Peserta yang diutamakan adalah guru ASN yang telah menerima sertifikasi." sambungnya. "jumlah peserta untuk kecama 94 orang untuk kecamatan Kualuh Hulu".

Boniran menjelaskan bahwa ia menyarankan para guru untuk mengikuti pelatihan tersebut pada saat rapat kepala sekolah di SD Negeri 115467. Ia juga menjelaskan bahwa hal ini diperintahkan oleh Saung Bangun Harahap, selaku Kepala bidang Pendidikan Dasar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Biaya pelatihan diambil dari peserta sebesar 700 ribu per orang selama dua hari, dan uangnya diserahkan langsung kepihak yayasan surya nusa cendekia.

Salah seorang guru peserta pelatihan yang enggan dituliskan namanya mengeluhkan besarnya biaya yang diminta kepada mereka. Dia mengatakan bahwa biaya tersebut jauh lebih mahal dibandingkan pelatihan tahun lalu, dimana mereka hanya dimintai biaya 250 ribu.(PS/BIMA)
Komentar Anda

Terkini: