Pemerintah Kota Padangsidimpuan Melaksanakan Kegiatan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

/ Senin, 07 Oktober 2019 / 18.32.00 WIB
Ket Foto:Wakil Walikota Padangsidimpuan  Ir. H. Arwin Siregar, MM menyampaikan sambutan sekaligus  selamat datang kepada Tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantot Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Senin(7/10).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerinrah Kota Padangsidimpuan melalui   melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jl. Ompu Sarudak, Senin (7/10).

Dengan mendatangkan Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Drs. Ervan Gani Siahaan, M.Si Kabiro Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, M.Si Sekretaris Dinas PMD Provsu, dan Empat orang lainnya yang akan menilai Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Acara tersebut mengusung tema peningkatan kualitas masyarakat kota Padangsidimpuan yang berkarakter.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Padangsidimpuan  Ir. H. Arwin Siregar, MM menyampaikan selamat datang kepada Tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Penilaian kecamatan terbaik ini, kata Arwin Siregar  merupakan agenda provinsi yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan, kemajuan, keberhasilan dan kinerja Camat, ketua tim penggerak PKK kecamatan berserta unsur muspika dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, serta pembinaan masyarakat di Kecamatan yang dititik beratkan pada koordinasi pelaksanaan tugas.

“Atas Nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan, sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian kecamatan ini, karena akan semakin memacu kecamatan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki, serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan diwaktu mendatang”, ujar Wawako Arwin.

Beliau juga menambahkan, harapan kepada tim penilai tingkat provinsi agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria dan instrumen-instrumen penilaian yang ditetapkan. Dan kepada Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, agar dapat memberikan informasi informasi dengan tepat dan jelas, sehingga kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dapat meningkatkan potensinya, tutupnya.

Ketua Tim Penilaian Kecamatan Ervan Gani Siahaan menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. “Apresiasi tinggi kami sampaikan atas sambutan yang sangat luar biasa ini”, ujarnya.

Beliau menyampaikan menjadi indikator penilaian seperti visi, misi, dan moto. Kemudian alur sistem dan prosedur pelayanan, sumber daya manusia, dan yang keempat sarana dan prasarana," ujar Ervan.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan dalam eksposenya memaparkan, hutaimbaru ini diambil dari istilah membuka kampung yang sebelumnya merupakan hutan/rimba, maka masyarakat disini menyebutnya Huta Rimba Baru, karena cukup kesulitan menyebutnya maka disingkat menjadi hutaimbaru yang terdiri dari 5 Kelurahan dan 5 Desa.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dengan koordinasi dengan seluruh pihak antara lain membut sanitasi berbasis masyarakat telah dilaksanakan di tiga kelurahan. Kemudian program kotaku masuk di kecamatan hutaimbaru yaitu di kelurahan hutaimbaru dan kelurahan lubuk raya untuk mengurangi kekumuhan.

Beliau menyampaikan masyakarakat Kecamatan Hutaimbaru 80% bermata pencaharian sebagai petani, 15% ASN, 5% berwirausaha.

Kami juga rapat dengan PPL pertanian untuk membina kelompok tadi dalam hal pengolahan dan inovasi. Diantaranya mengelolah dan memproduksi pupuk organik dan susu segar.

Turut hadir Wakil Walikota, Pj Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Muspika Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Lurah, Kades se-Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: