Pemkab Pakpak Bharat Menggalang Kebersamaan, Mempererat Kemitraan Dengan Wartawan

/ Jumat, 04 Oktober 2019 / 23.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PAKPAK BHARAT - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat (Pemkab) menggalang kebersamaan dengan wartawan, untuk memajukan Kabupaten yang dimekarkan oleh para tokoh pemekaran dari Kabupaten Dairi itu, dalam pemekaran itu 16 tahun yang lalu yang dimotori oleh warga Pakpak Silima Suak.

Salah satu tokoh Pemekaran selaku menjadikan Kabupaten Pakpak Bharat Koting Tumangger,Sm.PAK, juga selaku Kabiro Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat Poskotasumatera.com dan Koran Monitor menyampaikan kepada Pj.Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA, kiranya memperhatikan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat. Dengan artian agar membuat suatu himbauan kepada para OPD supaya jangan terlampau sulit untuk dijumpai untuk memberikan informasi atau mengambil informasi dari OPD tersebut. 

Dalam pertemuan silaturahmi itu suasana penuh keakraban tampak mewarnai acara makan siang bersama Insan Pers yang bertugas di Pakpak Bharat dengan Pj. Bupati, Dr. H. Asren Nasution, MA, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama jajarannya di Pemandian Alam Lae Temberkuh, Kecamatan Siempat Rube, pada Selasa, (01/10/2019).

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan minggu lalu di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati) yang merupakan acara non formal untuk menjalin kemitraan yang lebih erat dengan para pekerja media di Pakpak Bharat. Puluhan wartawan yang hadir tampak santai sembari bergurau dengan para pimpinan di tengah rinai hujan yang terus turun semenjak pagi.

Dalam suasana informal yang dimoderatori oleh Sekda ini, beragam aspirasi dan tanggapan serta masukan dari para jurnalis ini, termasuk yang sedikit ‘nyeleneh’ disampaikan kepada Pj. Bupati yang semuanya direspon dengan baik oleh pimpinan. Pj. Bupati juga berterima kasih kepada para wartawan yang juga merupakan ‘mata dan telinga’ Pemkab Pakpak Bharat untuk merangkum aspirasi serta keluhan dari masyarakat. “Inilah fungsi media sebagai fourth estate dalam demokrasi sehingga mampu mempertajam kinerja kami untuk melayani masyarakat”, tutur Asren Nasution

Pj. Bupati berharap agar para awak media yang berkumpul pada hari ini dapat mengorganisir dirinya dalam suatu perkumpulan sehingga berbagai aspirasi yang terjawab dapat maksimal pada akhirnya. “Saya ingin dalam waktu dekat, para wartawan dapat memaksimalkan eksistensi sebuah perkumpulan guna mengoptimalkan berbagai aspirasi yang ada sehingga nantinya juga dapat berperan dalam mengisi pembangunan di Pakpak Bharat”, pesan Pj. Bupati dan meminta adanya contact person yang bisa memberi deskripsi progress report ke depannya serta akan ditegaskan dalam pertemuan berikutnya.

Para wartawan menyambut baik usulan Pj. Bupati dan berjanji secepatnya berdiskusi dengan Sekda guna mendapatkan gambaran awal pola yang cocok sebenarnya dalam menggalang kebersamaan para wartawan ini nantinya, dan berdampak akan memperat kemitraan antara Pemkab Pakpak Bharat dengan insan media. 

Para wartawan (insan Pers) foto bersama dengan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama jajarannya di Pemandian Alam Lae Temberkuh, Kecamatan Siempat Rube. (PS/K.TUMANGGER)
Komentar Anda

Terkini: