Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Kecamatan Batang Angkola

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 20.01.00 WIB
Ket Foto:Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH, Camat Batangangkola Taufik R.Lubis,Anggota DPRD Tapsel Edi Arayanto Hasibuan foto bersama dengan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu di aula Kantor Camat Batangangkola Selasa (8/10).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2019, kunjungi Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Selasa (8/10) pagi. Kunjungan ini merupakan agenda penilaian kecamatan terbaik, dan Kecamatan Batang Angkola sebagai duta Kabupaten Tapsel untuk mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2019.

Kedatangan Tim Penilai dari Provsu didampingi Bupati Tapsel dan disambut oleh Camat, Danramil, Kapolsek, tokoh adat dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola dengan penyematan ulos kepada Ketua Tim Penilai beserta Bupati Tapsel sedangkan kalungan bunga kepada anggota tim penilai.

Tim Penilai yang hadir diantaranya, Ketua Tim Kepala Bagian Perbatasan dan Pertanahan pada Biro Pemerintahan Provsu Ervan Gani P Siahaan, didampingi para anggota yaitu Achmad Firdausi Hutasuhut, Joni Irwanto, H Chairun F Simanjuntak, Siti Rahmah dan Syafrina S Simanjuntak.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 beserta rombongan. Mudah-mudahan bapak/ibu merasa senang dan betah selama berada di Kabupaten Tapsel.

Sesungguhnya Kecamatan Batang Angkola ini merupakan kecamatan induk yang telah melahirkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sayurmatinggi dimekarkan pada tahun 2002, Tantom Angkola dimekarkan pada tahun 2010 dan Angkola Muaratais pada tahun 2018, disetiap adanya pemekaran kecamatan di Tapsel tidak pernah terjadi masalah, karena masyarakat menyadari bahwasanya tujuan pemekaran itu adalah untuk meningkatkan pembangunan, memudahkan pelayanan dan juga untuk memakmurkan masyarakat, ungkap Syahrul.

Oleh karena itu, saya berharap kepada Kecamatan Batang Angkola yang sudah menjadi pemenang ditingkat Kabupaten dan juga menjadi wakil Kabupaten Tapsel ditingkat Provsu, semoga Kecamatan Batang Angkola bisa tampil dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang sudah disepakati oleh tim penilai dari Provinsi Sumut, harap Syahrul.

Pada kesempatan sebelumnya, Kabag Perbatasan dan Pertanahan selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong serta sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebelumnya juga tokoh masyarakat Kecamatan Batang Angkola Ali Sati dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta terima kasih kepada ketua tim penilai lomba kecamatan terbaik beserta rombongan dari Provinsi Sumut atas kehadirannya di Kabupaten Tapsel untuk melakukan penilaian terhadap Kecamatan Batang Angkola.

Semoga lomba kecamatan terbaik pada hari ini, mendapat nilai yang cukup memuaskan. Kami yakin dan percaya sepenuhnya kepada tim penilai lomba kecamatan terbaik dari Provinsi Sumut agar dapat memberikan hasil yang terbaik dan setidak-tidaknya Kecamatan Batang Angkola bisa mendapat juara pertama di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dalam eksposenya menyampaikan, bahwasanya Kecamatan Batang Angkola merupakan kecamatan induk yang sudah ada semenjak Kabupaten Tapsel terbentuk, dimana Kabupaten Tapsel ini terbentuk berdasarkan UU darurat No 7 tahun 1956, sejalan dengan perkembangan waktu Kecamatan Batang Angkola saat ini telah menjadi 4 kecamatan yang terdiri Kecamatan Sayurmatinggi, Kecamatan Tantom Angkola dan Kecamatan Angkola Muaratais, terang Taufik.

Disetiap pemekaran, alhamdulilah tidak pernah timbul permasalahan, karena kami sadar bahwasanya tujuan pemekaran itu adalah untuk mendekatkan pelayanan, meningkatkan pembangunan dan juga untuk kemakmuran masyarakat. Itu semua berkat kebersamaan dari seluruh unsur masyarakat, tokoh masyarakat dan seluruh stake holder yang ada sehingga masyarakat menyadari hal tersebut, karena pemekaran itu dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Adapun luas wilayah Kecamatan Batang Angkola sekitar 211,53 m2, dimana jumlah penduduknya sebanyak 22.348 jiwa yang terdiri dari 5865 kepala keluarga, dan Kecamatan Batang Angkola memiliki 17 Desa dan 4 Kelurahan.

Kemudian Tim Penilaipun melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog. Pasca melakukan penilaian, Ketua Tim Penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta semoga Kecamatan Batang Angkola dapat melaju ke tahap final hingga mendapatkan juara.

Turut hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Tapsel, Ka. BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD Tapsel, Kabag, Camat se Tapsel, Forkopimcam, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, para pengurus DWP, Kacab Bank Sumut Sipirok, para Kades/Lurah se Kec. Batang Angkola, para pengurus PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, ormas/OKP, para tamu dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: