Sekda Tapsel Resmikan Desa Parsalakan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

/ Kamis, 03 Oktober 2019 / 15.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -TAPSEL-
Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Tapanuli Aelatan meresmikan desa Parsalakan Kecamatan Abgkola Barat  sebagai Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan bersama BPJS ketenagakerjaan cabang Padangsidimpuan Tahun 2019. Acara ini di selenggarakan di gedung serba guna Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat. (25/09/19).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umar din Lubis menjelaskan, sebagaiman yang telah tertuang melalui Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional yang mana ini bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Umar Din Lubis juga mengatakan, bahwa resiko sosial ekonomi itu bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan terhadap siapa saja terutama bagi sebagian besar masyarakat kita yang berprofesi sebagai pekerja yang tidak jarang rentan sekali akan berbagai hal yang menyangkut Resiko sosial ekonominya.

“Saya harap dengan peresmian desa sadar ini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat pekerja dengan meningkatnya kesadaran berjaminan sosial seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat.

Sekrataris Daerah Kabupaten Tapanuli Sekatan  mengatakan, saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada BPJS Ketenagakerjaan cabang Padangaidimpuan atas terselenggaranya kegiatan ini, Karna melalui Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, tentu menjadi salah satu bentuk respon aktif kita semua terhadap upaya Pemerintah guna mensukseskan Sistem Jaminan Sosial Tenagakerja.

“Melalui kegiatan peresmian desa sadar ini, saya berharap bisa menjadi salah satu solusi tepat bagi kita semua untuk memberikan edukasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagkerjaan masyarakat luas khususnya masyarakat pekerja Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat.  Kedepan dapat lebih sejahtera dan memberikan rasa aman serta nyaman dalam setiap melaksanakan segala bentuk aktifitas kerjanya,” tutur Sekda.

Disampaikannya," dengan semangat kerja kita bisa membangun desa Parsalakan. BPJS ini bulan swasta, BPJS adalah aparatur sipil negara yang dibiayai oleh rakyat yaitu sesuai UU nomor 40 Tahun 2004 yaitu tentang  sistem jaminan sosial.
Payung Hukum BPJS ketenagakerjaan yaitu UU  nomor 24 tahun 2004.

Sekda menghimbau kepada Kepala Desa/Lurah agar meyakinkan rakyat agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Harapan kita kepada relawan agar terus  berjalan yakinkan rakyat kita untuk masuk BPJS Ketenagakerjaan. 

Launching ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.Parulian Naautipn,MM didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umar Din Lubis, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan dan OPD di jajaran Pemkab Tapsel di gedung serbaguna. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: