Sekdakab Tapsel Drs.Parulian Nasution,MM Lantik Rektor UGNP

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 20.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution selaku Ketua Pembina Yayasan Darma Bakti Pendidikan Indonesia Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (YADPI UGNP) melantik dan mengangkat saudara Drs. H. Mohd. Arifin Lubis, M.Pd menjadi Rektor Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) periode 2019 - 2023, bertempat di aula Kampus UGNP I Tor Simarsayang, Kota Padangsidimpuan, Jum'at (11/10).

Pelantikan dan pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Darma Bakti Pendidikan Indonesia Padangsidimpuan Nomor 91/KPTS/X/2019 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan Periode 2019 - 2023 tanggal 11 Oktober 2019.

Sekda Tapsel selaku Ketua Pembina YADPI UGNP Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, saya menyambut pelantikan ini tentunya dengan berbagai harapan, harapan-harapan ini tentunya untuk kesinambungan, kemajuan dan profesionalisme UGNP dalam berkiprah sebagai institusi pendidikan tinggi ditengah-tengah masyarakat khususnya di Tabagsel, Tapteng dan Sibolga.

" Untuk itu kepada saudara Rektor agar segera mempersiapkan dan menyampaikan rencana kerja dan pengelolaan untuk mencapai visi dan misi yang telah disampaikan sebagai bentuk konsistensi dari sebuah komitmen kepemimpinan saudara," tegas Parulian.

Rencana kerja ini tentunya harus bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di UGNP, serta sebagai media untuk menyesuaikan kebutuhan dan tantangan zaman yang ada saat ini. Kebutuhan dan tantangan zaman ini tentunya harus bisa kita jawab, agar kita tidak tertinggal dan tergilas oleh zaman.

" Oleh karenanya, di era industri 4.0 yang serba multi digital ini, agar mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentunya harus bisa kita baca dan diikuti perkembangan zaman, agar UGNP bisa tetap eksis hingga bisa mencapai apa yang menjadi visi dan misinya."

Begitu juga dengan perencanaan, karena apabila perencanaannya sudah matang dan kuat, maka perencanaan tersebut dapat memberikan dampak pelaksanaan dan pengelolaan yang baik. Karena perencanaan adalah pondasi dasar  pelaksanaan dan monitoringnya.

Lanjut Parulian, kitapun harus meningkatkan pelayanan disegala sektor, terutama dalam menjalankan Tri Dharma terhadap mahasiswa untuk menciptakan mahasiswa yang berkarakter dan memiliki kompetensi yang unggul.

Untuk itu kami juga mengajak kepada seluruh civitas akademika UGNP untuk bersama-sama berjuang dan berdoa agar cita-cita para tokoh pendiri UGNP dan pendahulu kita segera terwujud, yaitu menjadikan UGNP salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera Utara, ajak Parulian.

Oleh karena itu, kami harapkan kepada saudara Rektor untuk menciptakan superteam bukan superman dan selalu konsisten dalam melakukan evaluasi kinerja bagi fungsionaris secara berkala sesuai dengan tanggungjawab dan kewenangan yang melekat di tupoksinya masing-masing, harap Parulian.

Sebelumnya Rektor UGNP terpilih Drs. H. Mohd. Arifin Lubis, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, saat ini Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) merupakan Universitas tertua di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Universitas ini tengah melayari lautan yang bergelombang karena universitas yang membawa nusantara ini sedang menghadapi tantangan yang cukup berat.

Adapun tantangan besar yang perlu diperhatikan adalah tantangan era globalisasi diranah pendidikan tinggi. "Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena adanya pertukaran pandangan dunia, pemikiran produk dari berbagai aspek kebudayaan lainnya."

Berdasarkan tantangan itulah, UGNP harus segera bertransformasi secara fundamental dan menjadi katalisator pembangunan industri digital melalui riset dan teknologi sebagai upaya untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Sebab, hanya dengan itulah UGNP akan semakin kompetitif dan sekaligus menjadi motor untuk terciptanya masyarakat berbasis pengetahuan yang kokoh dan beradab.

Oleh karena itu, saya berharap kerjasamanya dan hentikan segala konflik dan intrik baik diinternal maupun eksternal, untuk bersama-sama membangun UGNP kearah yang lebih baik demi mewujudkan mahasiswa-mahasiswa yang handal, profesional, inovatif dan kreatif, harap Rektor.

Turut hadir diacara pelantikan tersebut, Ketua YADPI Padangsidimpuan Roddani Hasibuan, Ketua Pengawas YADPI, para pengurus YADPI, Senat UGN, para Dekan, Wakil Dekan, ketua program studi, seluruh dosen dan tendik, para kepala lembaga, biro, bagian, bendahara, mahasiswa dan pengurus organisasi kemahasiswaan serta seluruh tamu undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: