Super Indah,Rudi Rudolfo Pria Muda Warga Tanjungbalai Penulis Kaligrafi Kontemporer Menciptakan Lukisan Mirip Dengan Suatu Kejadian Yang Dirasakan

/ Minggu, 13 Oktober 2019 / 19.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Menulis indah atau yang biasa kita sebut dengan kaligrafi memang berkaitan dengan teknik atau seni. Secara umum, kaligrafi telah dikenal dalam peradaban dunia. Dan yang sering kita lihat di antaranya adalah seni kaligrafi Jawa, Cina, dan Arab.

Seorang penulis kaligrafi biasa dikenal dengan sebutan kaligrafer. Seorang kaligrafer selalu memberikan sentuhan halus pada setiap karyanya. Mereka juga menanamkan apresiasi bagi sebuah ketekunan dan keterampilan. Setiap kaligrafer pun memiliki cara yang berbeda dalam menuangkan ide-ide mereka.

Nah, kaligrafer yang satu ini memang sangat luar biasa. Ini dia nama nya Rudi Rudolfo Tanpa butuh banyak media, dia mampu menghasilkan hasil karya kaligrafi yang sangat indah. Hanya dengan menggunakan alat seadanya ,Kuas dan lukisan cat dan sejenisnya  kaligrafi yang dihasilkannya sungguh berkelas hidup dan mirip dengan yang aslinya kejadian itu.

Uniknya lagi, dalam  foto-foto yang beredar di dunia maya,Facebooknya  tampak dia sedang membuat kaligrafi langsung di dinding ,Masjid/Mushola dan di kain kapas dan dibeberapa bingkai .Pria ini mampu menghias dinding dengan tulisan-tulisan kaligrafi yang memesona dengan menuliskannya secara langsung.


Hasil Karya Kaligrafi nya Tembus hingga Jiran Tetangga  Malaysia



Seni kaligrafi yang dihasilkannya memang sangat indah. Bahkan, dinding yang awalnya terlihat biasa saja langsung berubah menjadi lebih cantik.

Rudi Rudolfo sang Kaligrafer.Mengatakan Bahwa Kegiatan yang ia lakukan bertujuan untuk pengembangan Kaligrafi  diKota Tanjungbalai, khususnya Kligrafi Kontemporer.

Kegiatan melukis Kontemporer ini sangat bagus dan harus dikembangkan di karenakan ini adalah sebuah karya lukisan perpaduan antara lukisan dan Kaligrafi yang menceritakan suatu kejadian pada karya tersebut. Ucap Rudi Rudolfo saat bincang bincang kepada wartawan Harian Mistar.


Bermula Kaligrafi ini di Kota TanjungBalai sangat Minim,Sulit diTemukan dikarenakan belum  ada penggagas. Maka dari itu saya mencoba pengembangan Kaligrafi ini atas dukungan Keluarga,dan  Sahabat Saya dengan harapan ada sebuah karya terobosan baru di dunia Kaligrafi di Kota ku, Kota TanjungBalai.

Ya,pada saat itu Kebetulan saya bisa melukis dan menulis Kaligrafi maka dengan itu di mulai lah karya itu pada Tahun 2015 sampai saat ini berkembang di Seputaran Kota TanjungBalai.

Sebelum nya, saya sudah pengembang atau penulis Kaligrafi hanya  saja Kaligrafi biasa yang ada didinding dinding Masjid atau Musholla Seperti yang sering kita lihat bersama .

"Alhamdulillah karya saya sudah menyebar dibeberapa Kota khususnya Provinsi  Sumatra utara, dan Negara Tetangga kita Malaysia".Ujar Rudi

Sambut nya lagi ,begitu juga  saya Asyik Mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an di Kota saya. "Alhamdulillah menjadikan pemenang hampir setiap tahunnya". Beber Rudi.

Untuk itu juga, komentar pengunjung Alhamdulillah semua berfikiran fositif dan mendukung bila datang kesanggar saya dan mereka juga banyak menitipkan anak,Adik,dan saudara Mereka untuk belajar Bersama saya Tulisan Kaligrafi tersebut.

Adapun kegiatan di sanggar seperti biasa belajar melukis dan belajar Kaligrafi, khususnya Kligrafi Kontemporer.

Sanggar ini berdiri sejak awal Tahun  2018 yang bertepat diJalan M. Abbas,Kecamatan DatukBandar ,Kota TanjungBalai tepat d Aula Musolla Irsya diyah.

Untuk Karya saat ini Alhamdulillah lancar, tetap berkarya melukis, dinding dinding Kaligrafi  Masjid/Musholla dengan Ornamen Ornamen Variasi  Keindahan yang berbentuk Syiar dalam bentuk seni lukis di berbagai Kabupaten /Kota.



Gebrakan kedepannya , Kami penghangat Seni Kaligrafi ingin mengumpulkan para Kaligrafer Kota TanjungBalai untuk membentuk Wadah supaya kami bersatu dan di dukung oleh Pemerintah Daerah Setempat.

"Mimpi kedepan ingin membuka  pesantren Kaligrafi dan Pecinta  Kaligrafer di Kota TanjungBalai ini agar  banyak penulis  handal dari seni islam yang pandai menuliskan Kalam Allam"Imbuh Rudi

Alhamdulillah banyak sudah mengenal kita di Kota ini di kaenakan dengan  karya  kita bahkan WaliKota sendiri pun Mushollah Rumah Dinas nya kita yang melukis seni karya Kaligrafi.

Dengan demikian,Pemerintah Kota Daerah Setempat Kota Tanjungbalai juga kiranya diminta memberikan perhatian Khusus bagi para Kaligrafer agar nantinya ada peningkatan Mutu dalam berkarya disokong oleh Pemerintah daerah untuk memperindah menghidupkan karya Seni Kaligrafi diKota Tanjungbalai kedepannya.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: