Tolong,Pengidap Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan Dermawan

/ Senin, 21 Oktober 2019 / 23.55.00 WIB
Ket Foto:Sumarni (62),Penderita Kanker Payudara terbaring tak berdaya menunggu uluran tangan para Dermawan.(POSKOTA/RIADI)

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Malang nian nasib Sumarni (62),warga Pasar V,Lingkungan 35,Kelurahan Rengas Pulau,Kecamatan Medan Marelan,Sumut ini, menderita penyakit kanker payudara hingga membusuk dan berlobang.

Sumarni hanya bisa terbaring lemah tak berdaya di tempat tidurnya, karena pasrah dengan kondisi payudaranya sudah membusuk, darah kotor kerap keluar ketika bergerak sedikit saja.

Suami Sumarni,Dasuki (82) mengatakan, sejak mengidap penyakit tersebut sekira satu tahun lalu, istrinya pernah berobat ke Puskesmas di Marelan.Karena tidak memiliki biaya melanjutkan perobatan, ia pun membawa istrinya untuk pulang ke rumah.

"Waktu pada tahun 2018 lalu, dokter bilang penyakit istri saya adalah penyakit kanker, namun karena kami tidak punya biaya kami pun memilih untuk sudahi berobatnya" kata Dasuki kepada wartawan,Senin(21/10/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Fika (38) anak kandung Sumarni,ia tidak bisa berbuat banyak ,selain hanya bisa berpasrah kepada Allah SWT atas penderitaan yang dialami ibunda tercinta.

"Sebagai buruh cuci,aku hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Allah SWT agar penyakit ibu dapat disembuhkan.Sebab untuk beli obat penghilang rasa denyut harus menyediakan dana sebesar Rp 30.000,-jadi kalau satu bulan Rp 900.000,-.Sedangkan kebutuhan dirumah masih kekurangan,"ucap Fika dengan raut wajah sedih dan pasrah.

Penyakit yang diderita Sumarni itu semakin parah mulai dari satu tahun belakangan ini, bahkan kondisinya hanya bisa terbaring di atas kasur dan merintih menahan kesakitan, jadi Dasuki pun pasrah dengan keadaan istrinya yang seperti itu.

"Saya selalu berdo'a supaya Allah SWT segera menyembuhkan penyakit istri saya, kasihan melihat kondisinya seperti ini, dan saya pun selalu berharap akan ada uluran tangan para dermawan supaya bisa istri saya berobat kembali," harapnya sambil meneteskan air mata. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: