Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.Arwin Siregar,MM : Mengingatkan Masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman bahaya kemungkinan penggantian ideologi.

/ Selasa, 01 Oktober 2019 / 13.34.00 WIB
Ket Foto : Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H.Arwin Siregar, MM Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Stadion HM Nurdin, Padangsidimpuan Selasa (1/10).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan
 Ir.H.Arwin Siregar,MM mengingatkan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman bahaya kemungkinan penggantian ideologi. Arwin menyinggung soal ancaman ideologi bagi Indonesia. Menurutnya, dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila, keberadaan ancaman ideologi komunis harus turut disadari oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM saat  menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Stadion HM Nurdin, Padangsidimpuan Selasa (1/10)
Disampaikannya,"  kita memperingati hari kesaktian pancasila mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali," kata Arwin.

Menurutnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindari bahaya komunisme tersebut. Salah satunya adalah dengan menghadirkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan, sehingga masyarakat bisa merasakan nilai tersebut secara nyata.

"Sila yang paling penting dihadirkan adalah sila keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kalau ada pelaksanaan seadil-adilnya, sila keadilan sosial maka insyaAllah, ideologi-ideologi alternatif yang dipaksakan tidak akan menembus," tuturnya.

Upacara itu dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan  , Ketua DPRD Sementara, Kejari, Dandim 0212/TS, Wakapolres, Danyon 123/RW, Pj Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Para Veteran, Ketua DWP, Ketua Persit Kartika Candra, Pimpinan OPD Se-Kota Padangsidimpuan, Kepala Sekolah, OKP se-Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: