Walikota Lhokseumawe Serahkan Sepuluh Unit Kendaraan Roda Empat Untuk Operasional Dayah/Pesantren

/ Kamis, 03 Oktober 2019 / 11.06.00 WIB

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan kunci kendaraan roda empat kepada pimpinan dayah/pesantren dalam Wilyaha Kota Lhokseumawe. (foto| PoskotaSumatera.com|Dahlan Amri)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWEWalikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, menyerahkan bantuan mobil operasional kepada sepuluh orang Pimpinan Dayah/Pesantren di Wilayah Kota Lhokseumawe, Kamis (03/10/2019).

“Gunakan sebaik-baiknya khususnya untuk operasional dayah dan bagi santri di sana,” ujar Walikota Suaidi Yahya.
Suaidi menyebutkan, sejarah Aceh, tak lepas dari peran ulama yang ikut membangun negeri ini. “Tanpa bantuan ulama, fungsi pemerintah tak cukup (tidak bisa memakmurkan negeri),” ujarnya

Karenanya, Suaidi menyebutkan, dirinya akan terus memperhatikan dayah-dayah dalam wilayah Kota Lhokseumawe sehingga pendidikan agama di Kota Lhokseumawe bisa lebih baik.

Kepala  Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah  Kota Lhokseumawe, Dr. Tgk. H. Anwar menyebutkan Pemerintah merencanakan untuk pengadaan bantuan mobil operasional kepada para pimpinan dayah/pesantren  tersebut pada tahun ini.
“Insya Allah tahun depan kita akan programkan untuk dayah-dayah lain,” ujarnya.

Penyerahan mobil operasional kepada dayah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah atas keberadaan dayah di Lhokseumawe.
Anwar, berharap  para pimpinan dayah dan pesantren lainnya akan mengunakan mobil tersebut untuk kepentingan dayah serta kepentingan dakwah di Kota Lhokseumawe, dan di seluruh Aceh umumnya. (DA)

Komentar Anda

Terkini: