12 Kader Didorong Golkar Sumut, Hanya Rolel Harahap Resmi Daftar Pilkada Medan dari Partai Golkar

/ Minggu, 24 November 2019 / 07.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Pendaftaran Pilkada Medan dari Partai Golkar mendekati hari terakhir (berakhir Senin 25 November 2019). Hanya satu nama kader murni Partai Golkar yang mengembalikan formulir dan secara resmi mendaftarkan diri.

Satu-satunya kader tersebut yakni Rolel Harahap. Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai itu resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar Medan, Sabtu (23/11/2019). Padahal sebelumnya Golkar Sumut dorong 12 kadernya untuk maju di Medan.

Pada saat mendaftar, Rolel yang juga merupakan Ketua Korbid Kepartaian Golkar Sumut itu diterima langsung Ketua Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis, Sekretaris Sunardi Ali dan Wakil Ketua Harmen Ginting.

Kepada wartawan usai mendaftar, Ketua KNPI Sumut periode 2005-2008 itu mengemukakan alasan maju dalam Pilkada Medan 2020 dengan berbagai motivasi.

Pertama, Rolel merasa memahami aspirasi warga perantau yang bermukim di Kota Medan. Dengan pemahaman itu menjadi modal untuk menggerakkannya berpartisipasi dalam percepatan proses pembangunan Kota Medan melalu pemberdayaan masyarakat.

"Saya bermarga Harahap, lahir di sekitar perkebunan Ajamu Labuhanbatu, berdomisili di Tanjungbalai-Asahan, dan aktivis organisasi berkiprah di Kota Medan. Suka duka orang perantau itu saya pahami betul, dan itu modal bagi usaha pemberdayaannya. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat adalah kunci membangun peradaban masyarakat kota. Sehingga baik warga perantau maupun tempatan sama-sama merasakan Kota Medan sebagai milik bersama yang harus dijaga dan dirawat bersama," ucap Rolel meyakinkan.

Kedua, terkait alasan ke-Golkar-an. Berapa kali Pilkada langsung Kota Medan selalu dimenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar dan Ketua Tim Pemenangannya langsung dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis. Hanya saja pasangan yang dimenangkan bukan kader murni Partai Golkar.

Sementara itu, ada tekad kuat dari Plt Ketua Partai Golkar Dr H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung agar 23 pilkada kabupaten/kota di Sumut mengusung kader murni di posisi orang pertama atau kedua, termasuk di Medan.

"Karena pernah pengalaman sebagai wakil walikota dan seorang kader murni Partai Golkar, maka saya dengan segala kerendahan hati mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan, dan berharap Partai Golkar Kota Medan berkenan menjodohkannya dengan bakal calon walikota Medan yang akan diusung Partai Golkar," harap  Ketua Dewan Pertimbangan SOKSI Sumatera Utara itu.

Alasan ketiga, sambung Rolel, terbiasa dan pengalaman jadi orang kedua dalam memimpin berbagai organisasi.

"Saya pernah Sekretaris KNPI Sumut, Sekretaris Golkar Tanjungbalai dan Wakil Walikota Tanjungbalai. Alhamdulillah, semua akhir jabatan happy ending," papar Rolel.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Golkar Medan HM Syaf Lubis merasa gembira ada kader murni Partai Golkar yang siap maju di Pilkada Kota Medan 2020.

"Kami akan komunikasikan ke bakal calon walikota yang ada, termasuk komunikasi dengan partai lain, karena Golkar tidak bisa mengusung sendiri. Semoga pilkada Medan kali ini Partai Golkar bisa mengusung kader murni," sambut SyafLubis.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: