Audiensi PWI Tanjungbalai Disambut Baik, ini Pesan Kapolres Kepada Wartawan

/ Sabtu, 30 November 2019 / 08.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Jajaran pengurus panitia dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai dalam agenda audensi dan silahturahmi bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, jum'at (29/11/19).

Dalam pertemuan ini banyak  hal yang dibicarakan, salah satunya terkait kalender politik 2020 dimana Kota Tanjungbalai akan mengadakan Pilkada Kota Tanjungbalai.

Ketua PWI Tanjungbalai, Yan Aswika Marpaung SH menyebutkan sepakat dengan Kapolres, bahwa wartawan profesional dituntut untuk menyajikan berita berimbang, tidak sepihak karena  dampaknya bisa merugikan banyak pihak.

Yan menjelaskan, anggota PWI sudah pasti wartawan yang berintegritas dan teruji kemampuannya dibidang jurnalistik karena sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan/UKW.

"Tanpa sertifikat UKW yang diterbitkan Dewan Pers, oknum yang mengaku atau perasaan wartawan tidak akan pernah bisa menjadi anggota PWI," Sebut Yan .

Sambutan baik diterima langsung Kapolres dalam agenda audiensi rombongan PWI Kota Tanjungbalai diruang  Paramasatwika Mapolres bersama Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga dan Kasat Intelkam, AKP Jupiter Frans Simanjuntak.

Sementara dalam audiensi Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira berharap  wartawan dan polisi bersinergi menjaga kondusifitas daerah dengan tidak membuat berita  yang bisa menimbulkan kerusuhan atau kegaduhan di masyarakat.

"Sinergisitas yang telah terjalin selama ini harus bisa dijaga dengan baik. Mari kita saling koordinasi agar tidak terjadi sebuah berita yang bisa menimbulkan kerusuhan,"kata Kapolres.

Ungkapan tersebut disampaikan Kapolres ketika menerima pengurus/anggota PWI dan panitia Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tanjungbalai.

Kapolres mengatakan, wartawan baik anggota PWI maupun non PWI hendaknya menulis berita yang menyejukkan dan mendidik masyarakat. Anggota polisi juga diimbau agar bersinergi dengan wartawan dan mengayomi masyarakat.

Artinya polisi dan wartawan harus bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Sinergitas polisi dan wartawan harus dipelihara, istilahnya merah putih," ujar AKBP Putu Yudha.


Menyahuti undangan dalam acara pembukaan Konferensi V yang dijadwalkan pada Kamis, 5 Desember 2019 di Grand Singgie Hotel, Kapolres AKBP Putu Yuda Prawira menyatakan kesiapannya untuk hadir.

Rombongan PWI Kota Tanjungbalai Yang hadir yakni, Ketua dan Sekretaris OC, Syamsul Bahri, Regen Silaban, Ketua SC, Ridwan dan Sekretaris, Saufi Satria Simangunsong, serta anggota pantia Nisfu Fitri.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: