Badan Jalan Lintas Sumatera Desa Siamporik Labura Rusak Parah, Arus Lalu Lintas Macet Total

/ Rabu, 06 November 2019 / 15.15.00 WIB
Salah Satu Truk Bernuatan Berat Terperosok Ditengah Badan Jalan Saat Melintasi Jalan Lintas Sumater Di Desa Siamporik. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Akibat kerusakan parah yang terdapat pada Badan Jalan Lintas Sumatera antara Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Kabupaten Labuhanbatu -Rantauprapat, tepatnya di Dusun Bukit Dame Desa Siamporik Kabupaten Labura, membuat Arus Lalu Lintas Macet Total

Pantauan Media ini di lapangan menemukan, akibat kerusakan tersebut, 1 Unit Truk bermuatan berat terperosok ditengah Badan Jalan saat melintas, dan mengakibatkan sepanjang Badan Jalan antara Desa Damuli Pekan dan Desa Kongsi Enam Kabupaten Labura, terjadi antrian panjang Kendaraan Umum, baik Mobil Truk dan Mobil Pribadi hingga lebih kurang sepanjang 10 KM.

Kondisi ini juga mengakibatkan Para Supir Truk dan Kendaraan Pribadi pada mengeluh kesal. Pasalnya, aktifitas kerja maupun bisnis mereka terganggu hingga berjam - jam lamanya, karena terjebak ditengah - tengah antrian yang panjang.

Ditambah panasnya sengatan sinar Matahari, membuat mereka semakin merasa kesal, karena harus menahan panas. Sementara, maksud hati dapat mengejar waktu sesuai jam kerja dan bisnis yang telah terjadwal, harus hilang karena menunggu antrian panjang dapat diperbolehkan lewat.

"Kesal Bang, Jalannya rusak parah hingga terjebak Macet dan harus menahan panasnya terik matahari. Mau kejar waktu jadi hilang dan tak sesuai jadwal kerja lagi", ucap salah seorang Supir Truk yang tak mau disebutkan namanya.

Warga sekitar yang juga tidak mau namanya disebutkan, ketika dikonfirmasi POSKOTASUMATERA.COM mengatakan, kondisi jalan tersebut rusak parah diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Desa Siamporik belakangan ini.


Selain itu, tidak adanya Drainase Pembuangan Air di sepanjang Bahu Jalan Lintas Sumatera di Desa Siamporik tersebut, membuat Air Hujan menggenangi Badan Jalan dan memgakibatkan Aspalnya terkelupas.

Disamping itu, derasnya Aliran Air yang datang dari sebelah atas yang terdapat disalah satu sisi di seberang Jalan, mengelupas Aspal dan mendorong tanah Lapisan Aspal hingga mengakibatkan Badan Jalan menjadi kubangan yang dalam, sehingga membuat Kendaraan Umum harus ekstra hati - hati melintas dan membuat Arus Lalu Lintas menjadi Macet Total.

Saat ini, Pemerintah setempat telah menurunkan 1 Unit Alat Berat Eskapator untuk melakukan pengerukan, guna membuat Alur Drainase Penampungan atau Pembuangan Air agar tidak lagi menggenangi Badan Jalan, serta melakukan penutupan Lobang yang terdapat di Badan Jalan.

Selain itu, aparat Kepolisian setempat juga telah berada di lokasi Badan Jalan yang berlobang, serta juga disebar di sepanjang kemacetan yang ada, guna melakukan pengaturan Arus Lalu Lintas agar dapat normal kembali.

Warga setempat berharap, secepatny Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, dapat seger membenahi kerusakan Jalan dimaksud agar lalu lintas dapat normal sedia kala. (PS/OKTA)

Komentar Anda

Terkini: