Bangunan Puskesmas MU.Damanik Sangat Megah Bisa Jadi Percontohan di Puskesmas Tanjungbalai Dapat Apresiasi Masyarakat

/ Kamis, 28 November 2019 / 01.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Rehabilitasi Puskesmas Mayor Umar Damanik yang dikerjakan CV putra Pertama berlantai dua  pada proyek pemerintah Kota Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai dengan pagu anggaran Rp2.9 Miliar lebih, bersumber dari APBD Tanjungbalai Tahun Anggaran  2019 yang Saat ini rehab Puskesmas tersebut masih dalam tahap pengerjaan yang diperkirakan mencapai 80 persen dan diprediksi rampung akhir Desember 2019 terlihat cukup indah dan kokoh serta megah  ini akhirnya mendapat ucapan terima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai yang dinilai peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga
warga Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung,Abdul Manap (53 tahun)  saat bincang bincang dengan wartawan,Rabu (27/11/2019). Mengatakan bahwa  pembangunan atau rehab Puskesmas Umar Damanik ini sudah lama dinantikan masyarakat, sebab bangunan lama dinilai sudah kurang layak.

Dengan adanya pembangunan ini kami sangat senang . Diharapkan kedepannya fisik yang  indah dan megah ini diiringi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," Ucap Abdul Manap.

Senada juga yang disampaikan ,Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung, Fatimah Damanik, rehab fisik Puskesmas Umar Damanik yang selama ini diharapkan masyarakat telah disahuti Wali Kota Tanjungbalai,  H.Muhammad Syahrial.

Menurutnya, hal itu merupakan kepedulian Wali Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan fasilitas  kesehatan untuk memperindah tempat pelayanan Kesehatan.

"Atas nama masyarakat Kelurahan Pantai Burung dan mewakili pasien di Puskesmas ini, tentu kami sangat bersyukur dan berharap kedepannya bapak Syahrial terpilih lagi menjadi Wali Kota Tanjungbalai," beber Fatimah Damanik.

Fatimah menjelaskan, hampir seribu warga dilingkungannya merupakan peserta BPJS Kesehatan yang berobat ke Puskesmas Umar Damanik ini. "Dengan beroferasinya bangunan baru tersebut, warga juga berharap agar Pemerintah Kota  Tanjungbalai meningkatkan layanan kesehatan dari rawat jalan menjadi rawat inap nantinya .

"Banyak pasien yang ingin Puskrsmas ini layananannya ditingkatkan dari rawat jalan menjadi rawat inap. Semoga Pemkot Tanjungalai bisa memenuhinya," harap Fatimah Damanik mewakili masyarakat disekitar puskesmas.

Sementara itu,Kepala Puskesmas  Pelayanan Kesehatan(Kapus), dr.Yenni Melia mengucapkan terimaksih sekali dengan dibangun nya Fasilitas puskesmas yang sangat indah, Bangunan kokoh dan nyaman difasilitasi kepada Tim Medis yang bekerja disini. Untuk itu kami akan tetap menjaga pelayanan prima kepada pasien/Masyarakat yang berkunjung untuk berobat.

"Saya dan Seluruh Pegawai PNS dan Non PNS Puskesmas MUD berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik lagi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat". Ucap Kapus

Adapun Bangunan yang indah ini nanti nya terdiri dari dua lantai. Yakni, pada lantai satu terdapat beberapa ruangan Yaitu Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Tindakan, Ruang Kesehatan Ibu dan Anak, Ruang Gigi dan mulut, Ruang pemeriksaan lansia, Ruang Rekam Medik, Ruang Farmasi, Ruang Sterilisasi,

Pada lantai dua, terdapat Ruang Administrasi perkantoran, Ruang Laboratorium, Ruang Kepala Puskesmas, serta Ruang konsultasi dan Aula.

dr.Yenny berpesan sebagai Kepala Puskesmas dirinya siap untuk menerima kritik dan saran dari masyarakat demi kemajuan pelayanan yang baik kepada masyarakat (Pasein).Ujar dr. Yenny Kepada wartawan.(SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: