Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M. Pasaribu : Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Membanggakan Negeri

/ Minggu, 10 November 2019 / 16.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan negeri dengan selalu berinovasi dan menorehkan prestasi untuk membawa nama harum bangsa dikancah internasional. Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Minggu (10/11/2019).

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH menyampaikan, bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah berkat kerja keras para pahlawan Indonesia terdahulu.

Melalui momen peringatan hari pahlawan ini, Bupati mengajak semua masyarakat Tapsel untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. "Kemerdekaan tidak datang begitu saja, tapi berkat perjuangan pahlwan kita dahulu.

Mari bersama-sama hargai jasa pahlawan kita dengan hal-hal positif yang mengharumkan nama bangsa kita," kata Bupati. Menurut Bupati, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengimplementasikan peringatan hari pahlawan ini. Salah satunya, dengan menorehkan prestasi yang bisa mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negara.

 "Sekarang untuk menjadi pahlawan tidak lagi dengan mengangkat senjata seperti apa yang dilakukan para pendahulu kita. Jadilah Pahlawan masa kini dengan menorehkan prestasi dan memberi kemaslahatan bagi masyarakat untuk membawa nama harum bangsa di dunia internasional."

Pupuk jiwa kepahlawanan di hati kita masing-masing," kata Bupati. "Selamat Hari Pahlawan. Semoga Allah memberi kekuatan untuk keutuhan NKRI. Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri," timpalnya

Sekali lagi, kita semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi Pahlawan dalam
mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, karena Tapsel memerlukan pahlawan - pahlawan di berbagai bidang. Untuk itu, mari terus berjuang, tulus bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah, dan pahlawan bagi bangsa dan negara.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada veteran dan janda veteran oleh Bupati Tapsel. Kemudian Bupati bersama rombongan Forkopimda Tapsel melaksanakan ziarah dan sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Sahala Muda Pakpahan, di Lembah Bukit Tor Simago-mago, Sipirok.

Hadir dalam upacara, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, anggota DPRD Tapsel, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Kab. Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Ketua BKMT, perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, TNI, Polri, Veteran, OKP dan Ormas. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: