Daftar ke Partai Golkar, Hamdan Simbolon Optimis Mendapat Dukungan

/ Senin, 25 November 2019 / 18.04.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM – MEDAN – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, merasa optimis akan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2020 sebagai Wakil Walikota.

Hal itu disampaikan Hamdan Simbolon, saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan ke DPD Partai Golkar Kota Medan di Jalan Gatot Subroto, No 173-175 Medan. Hamdan datang didampingi Sekretaris DPC PKB Medan, Sapri Chaniago dan Siti Nurjannah Siregar, sejumlah sahabat dan kerabat serta unsur pengurus PKB Medan lainnya. Selain itu, ia juga diantar oleh tim dari Sahabat Hamdan (SAHAM) dan abang-abang driver ojek online yang tergabung dalam Laskar 86.

Kedatangan Hamdan Simbolon yang merupakan santri dan anggota Nahdatul Ulama (NU) juga diiringi kumandang lagu Yalal Wathon oleh paduan suara dari Korpri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Hamdan diterima Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, H Muhammad Syaf Lubis didampingi Sekretaris DPD, Sunardi Ali dan unsur pengurus serta Tim Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota DPD Partai Golkar Medan, Mukhtar Lubis, Zulkifli dan Bebi Sinaga.

Hamdan juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas sambutan Pengurus Partai Golkar. “Golkar sebenarnya juga bagian dari saya. Sebelum saya di PKB, saya terlebih dahulu di Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Partai Golkarlah yang telah mengkader saya. Selain itu, orang tua saya juga pernah menjadi pengurus Golkar dan mertua saya Maiyasak Johan juga pengurus Golkar di pusat. Jadi meski saya kini Ketua PKB Medan tapi saya punya hubungan dekat dengan Golkar,” ujar Hamdan.


Karenanya maju sebagai balon Wakil Walikota Medan dan datang mendaftar melalui Partai Golkar, Hamdan berharap dan merasa optimis bisa didukung oleh Partai Golkar.

“Saya datang dari kalangan muda. Dan slogan kami: Muda, Bahagia dan Gembira. Kami juga datang dari kampung, tetapi tidak kampungan. Kami datang dari kampung untuk membangun Medan menjadi kota Megapolitan. Dan kami siap untuk mengabdi dari membangun untuk kemajuan Kota Medan dan mensejahterakan masyarakatnya,” sebut Hamdan.

Terkait pasangan Walikotanya, Hamdan menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Politik untuk memasangkannya. Dan ia menyatakan siap untuk dipasangkan dengan siapa saja demi untuk memajukan Kota Medan.

“Saya sangat yakin pada Partai Golkar. Partai ini sudah sangat matang dan berpengalaman dalam hal menentukan dan memasangkan calon kepala daerah. Dan tentunya saya sangat berharap dan merasa optimis didukung dan diusung oleh Partai Golkar,” yakin Hamdan sembari menyatakan apapun yang menjadi keputusan dan menjadi syarat yang ditetapkan Golkar dirinya siap untuk menjalankannya. 

Ketua DPD Partai Golkar H Muhammad Syaf Lubis, dikesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Hamdan Simbolon yang telah mendaftar sebagai balon wakil kepala daerah melalui Partai Golkar. Selain Hamdan, ada 15 bakal calon lainnya baik untuk calon walikota maupun wakil walikota juga mendaftar ke Golkar. 

“Biasanya, Golkar tidak pernah membuat pendaftaran penjaringan kepala daerah. Tapi melihat perkembagan yang ada dan untuk menjaring potensi balon kepala daerah, akhirnya Golkar juga membuka penjaringan,” katanya. 

M Syaf Lubis menilai Hamdan Simbolon sebagai tokoh muda yang memiliki semangat dan keinginan kuat untuk berbuat membangun Kota Medan. 

“Kami bangga ada tokoh muda seperti Hamdan yang maju dan mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota. Kami mendoakan mudah-mudahan diberi kekuatan dan kesehatan. Tapi jangan lupa untuk terus melakukan lobi-lobi dengan partai politik dan juga calon-calon walikota yang dianggap potensial,” ujar Syaf.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Medan, Sunardi Ali menyatakan, Partai Golkar telah membuka penjaringan untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Medan mulai tanggal 11 - 25 November 2019. Dan hari ini merupakan hari terakhir untuk penyerahan berkas pendaftaran. 

Tahapan selanjutnya adalah penyampaian visi misi dan survey internal untuk elektabilitas balon, yang rencananya akan diadakan pada pertengahan Desember 2019 yang dilakukan DPD Golkar Sumut.

“Kami yakin Hamdan sebagai tokoh muda akan banyak membawa perubahan-perubahan bila dipercaya memimpin Medan. Hamdan juga punya jaringan luas. Dan hari ini ada abang-abang dari ojek online dan teman-teman serta adik-adik dari SAHAM (Sahabat Hamdan) yang turut menghantarkan Bang Hamdan. 

Perluaslah jaringan dan sosialisasi, agar nanti ketika dilakukan survey elektabilitas Bang Hamdan bisa tinggi sehingga bisa menjadi pertimbangan kuat bagi Partai Golkar untuk mengusungnya sebagai wakil walikota Medan,” tegas Sunardi Ali. (PS/HASAN)



Komentar Anda

Terkini: