Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan Atur Lalu Lintas Hindari Kemacetan

/ Jumat, 08 November 2019 / 08.39.00 WIB
Ket foto:Petugas Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan sedang mengatur Arus Lalu Lintas di simpang Silandit Jum' at (8/11).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan melaksanakan pengaturan Lalu Lintas  di Simpang empat Silandit, Komplek Sekolah Jln.Sutan Soripadamulia Sadabuan,Simpang Tiga lampu merah Sadabuan dan seluruh simpang simpang jalan protokol pusat Kota Padangsidimpuan  yang dianggap rawan macet yaitu  saat jam masuk sekolah  Jam 06.30 wib sampai selesai, seteruanya pulang sekolah siang dan sore petugas Dishub turun mengatasi kemacetan.
Demikian disampaikan  Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan Drs.Yusnal Daulay melalui Kabid Lalu Lintas Aceh Hutasuhut di sela sela mengatur Lalu Lintas Jum'at (8/11).

Disampaikan," Pengaturan lalu lintas saat jam masuk sekolah merupakan waktu yang cukup padat arus lalu lintas dan rawan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu perlu kehadiran Petugas Dinas Perhubungan dan Petugas Kepolisian  untuk mengatur arus lalu lintas membantu siswa/i sekolah menyeberang jalan, memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama menghilangkan kekhawatiran orang tua murid saat anak nya menyeberang masuk kesekolah.

”Kepadatan arus lalu lintas saat waktu masuk sekolah memang meningkat dan rawan terjadinya kecelakaan“, ucap Aceh Hutasuhut.

“Pengaturan kami fokuskan di tempat penyeberangan untuk membantu anak  anak sekolah saat masuk sekolah. Hal ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan khususnya bagi anak anak sekolah yang akan menyeberang maupun masyarakat pengguna jalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas “, ungkap Kabid Lalin.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini rutin dilaksanakan pada jam keberangkatan maupun jam pulang anak sekolah setiap harinya, kecuali hari libur. Aceh Hutasuhut berharap agar warga masyarakat pengguna jalan raya tetap berhati  hati disaat dalam perjalanan serta mentaati rambu  rambu lalu lintas yang di pasang di tepi jalan raya dan jangan kebut  kebutan. Tutup Kabid Lalu Lintas Aceh Hutasuhut.
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: