DPRA Apresiasi Plt. Gubernur Aceh Komitmen Kelola Blok B di Aceh Utara

/ Minggu, 10 November 2019 / 07.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM|BANDA ACEH Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal Asnawi mengapresiasi langkah Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang menyurati Kementerian ESDM untuk meminta mengelola Blok B di Aceh Utara. "Kami apresiasi langkah Plt Gubernur Aceh yang sejalan dengan DPRA," kata Asrizal Asnawi, Sabtu (9/11). 

Menurutnya langkah tersebut diambil setelah Plt Gubernur Aceh menerima masukan DPRA terkait pengelolaan sendiri Blok B itu. Kemudian, setelah menerima masukan wakil rakyat itu, kata Asrizal, Plt Gubernur langsung menyurati ESDM meminta pengelolaan Blok B itu.

 "Artinya kerja-kerja Pemerintah Aceh sudah sejalan dengan DPRA. Karena info yang kami terima sebelumnya Plt Gubernur menyurati ESDM agar dikelola oleh Pertamina, tapi setelah menerima masukan dari DPRA, Plt Gubernur kembali menyurati ESDM agar Blok B dikelola oleh Aceh," ujarnya. Hingga saat ini, kata Asrizal, belum ada jawaban dari ESDM apakah blok tersebut dikelola oleh Pemerintah Aceh atau masih berada di bawah ESDM. 

Masalah Pengelolaan Blok B, BPMA Siap Laksanakan Apapun Keputusan Pemerintah "Kami sedang menunggu juga jawaban dari ESDM," ujarnya. Terkait apakah Aceh mampu mengelola sendiri Blok B itu, Asrizal menilai semuanya harus dicoba dulu

Pasalnya dalam aturan masih diperbolehkan mengandeng pihak ketiga dalam pengelolaannya. "Masalah kemampuan perusahaan daerah mengelola blok migas tersebut saya kira ada baiknya kita mencoba dulu," ujarnya

Bahkan, kata Asrizal, tidak tertutup kemungkinan juga Pertamina bisa menjadi salah satu kandidat pengelola di bawah kendali perusahaan daerah Aceh dengan perjanjian saling menguntungkan. "Intinya sikap Plt Gubernur ini sudah sangat baik yang mau mendengarkan masukan dari teman teman DPRA," ujarnya (PS|DA)
Komentar Anda

Terkini: