Dua Terduga Jaringan JAD Menyerahkan Diri di Polsek Hamparan Perak

/ Minggu, 17 November 2019 / 23.59.00 WIB
Ket Foto:Terlihat sejumlah Personil TNI bersiaga ikut mengamankan Polsek Hamparan Perak Pasca penyerahan 2 terduga jaringan JAD.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Jumlah terduga teroris yang diduga kuat terkait dengan jaringan Rabbial Muslim Nasution(24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jl. HM Said, Kec. Medan Timur pada Rabu, 13 November 2019 lalu terus bertambah.
Setelah sebelumnya Kapoldasu Irjen Agus Andrianto mengklaim sudah 20 orang yang diamankan dan 2 lainnya ditembak mati, kini jumlah itu kembali bertambah setelah pada Minggu petang (17/11/2019) sekitar pukul 18.00 WIB tadi, 2 orang terduga teroris menyerahkan diri.
“Sekitar pukul 17.45 WIB tadi nyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak, Kabupaten Delisersang. Berinisial Y dan DS,” papar sumber di lingkungan Densus 88.
Kata sumber, tadi keduanya hadir dengan diantar oleh beberapa orang keluarga dan kerabatnya. “Setelah itu jelang maghrib tadi sudah dibawa ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya.
Selain dua orang tersebut, sumber juga menyebutkan bahwa pihaknya juga sedang menunggu satu orang lagi yang akan melakukan hal sama.
“Kami sudah mendapat laporan akan ada satu lagi yang akan menyerahkan diri atas nama WD alias D. Kami juga mengimbau agar yang lainnya segera menyerahkan diri,” tandas sumber.
Disebutkannya pula bahwa Kec. Hamparan Perak masih menjadi fokus utama perburuan tersangka lainnya pasca penembakan mati dua tersangka di kecamatan yang masuk dalam wilayah Kab. Deliserdang itu.
Lebih jauh sumber mamastikan bahwa kelompok aksi bom Medan ini masuk dalam jringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Iya mereka kelompok JAD,” sebut sumber memastikan.
Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharudin SH saat dikonfirmasi Poskotasumatera.com Via Whatsapp (WA) membenarkan kejadian tersebut.
"Iya benar,memang ada tadi penyerahan diri dua orang terduga jaringan JAD,akan tetapi keduanya sudah di bawa Densus 88 Anti Teror ke Polda Sumut,"ujar Kapolsek.
(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: