Gordang Sambilan SMP N 1 Angkola Barat Sambut Kedatangan Bupati Tapanuli Selatan pada Acara Pameran Pemkab Tapsel.

/ Jumat, 22 November 2019 / 21.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL -
Gordang Sambilan SMP N 1 Angkola Barat tampil dalam penyambutan Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH dan rombongan sekaligus menghibur masyarakat yang hadir pada acara Pameran Pemkab Tapanuli Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Pemerintahan Kabupaten Selatan yang ke-69 tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, 

Kecamatan Sayurmatinggi, Rabu (20/11/2019).
Penyambutan Bupati Tapanuli Selatan dan rombongan merupakan persembahan gordang sambilan siswa SMP N 1 Angkola Barat pada HUT Pemkab Tapsel yang ke 69.

Pertunjukan Gordang Sambilan SMP N 1 Angkola Barat tampak dipadati ribuan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan pertunjukannya. Pantauan awak media di lokasi acara dilapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan Rabu (20/11/2019) tampak Semarak.

Salah satu masyarakat Sayurmatinggi A.Harahap menyebutkan, ribuan pengunjung hadir menyaksikan acara yang dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu.

Gordang sembilan itu sendiri dimainkan pelajar yang berasal dari siswa SMPN 1 Kecamatan Angkola Barat. Mereka terlihat sangat piawai memainkan alat musik tradisional dan mengeluarkan nada yang harmoni, sehingga memukau penonton. 

Sementara Kasek SMP N 1 Angkola.Barat Irham Saleh Siregar,MA mengaku cukup bangga dengan penampilan siswa/i nya yang bisa memukau penonton.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: