Hamdan Simbolon Sampaikan Visi Misi, Ingin Ciptakan Medan Jadi Kota Modern, Berbudaya dan Demokratis

/ Selasa, 05 November 2019 / 18.02.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, menyampaikan visi misi sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota Medan dalam tahapan penjaringan balon walikota dan wakil walikota yqng diadakan DPD Partai Nasdem Kota Medan, Selasa (5/11/2019), di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Dalam pemaparannya dihadapan Pengurus Partai Nasdem, Hamdan menyampaikan visinya ingin menjadikan Medan sebagai kota yang modern, berbudaya dan demokratis. Sebab, Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara merupakan barometer pusat kegiatan ekonomi, sosial, budaya, politik dan kemasyarakatan yang senantiasa harus mampu menjawab tuntutan dan tantangan zaman.

“Tugas dan kewajiban kita sekarang adalah berusaha sekuat tenaga dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada untuk mengembangkan dan menciptakan Kota Medan sebagai kota perdagangan dan jasa yang modern dan berdaya saing. Selain itu, kearifan budaya lokal yang ramah, sopan dan demokratis harus lebih ditonjolkan agar bisa menjadi daya tarik bagi investor dan wisatawan berkunjung dan berinvestasi di daerah ini,” jelas Hamdan.

Lebih jauh Hamdan memaparkan, untuk menciptakan Medan sebagai kota modern, berbudaya dan demokratis tidak terlepas dari kesiapan sumber daya manusia (SDM) nya. Karenanya, pembangunan serta peningkatan kapasitas dan kualitas SDM amat sangat penting. Dan, tidak hanya terbatas pada intelektual saja, tetapi juga mencakup kecerdasan emosional dan spiritual. Selain itu, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kota Medan juga harus ditingkatkan baik secara jasmani, rohani dan mentalnya.

“Kami datang menatap Pilkada Kota Medan 2020 mendatang dengan bersungguh mengabdikan diri untuk memajukan Kota Medan. Misi kita menjadikan Kota Medan semakin layak huni dengan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang berazaskan pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan,” ujar Hamdan yang didampingi sejumlah tim suksesnya dari SAHAM (Sahabat Hamdan).

Di kesempatan itu, Hamdan Simbolon juga menyampaikan bahwa ia bersedia dan siap untuk dipasangkan dengan siapa saja balon walikotanya, bila Partai Nasdem nantinya ingin memasangkan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk diusung. “Kita siap di pasangkan dengan Bang Afif Abdillah. Jargonnya SAHAM juga (Sahabat Afif-HAMdan), atau dipasangkan dengan Bang Maruli, juga tetap bisa SAHAM (Sahabat mAruli-Hamdan),” gurau Hamdan yang disambut tepung tangan hadirin yang mengikuti acara.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah SE didampingi unsur pengurus dan tim penjaringan balon walikota-wakil walikota Partai Nasdem menyatakan, kegiatan penyampaian visi dan misi para balon walikota/wakil walikota dihadapan para pengurus Partai Nasdem Kota Medan, sebagai rangkaian kegiatan penjaringan bagi yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas.

Tujuannya, sambung Afif, agar para pengurus dan kader Partai Nasdem mengetahui apa visi dan misi bakal calonnya apabila nanti diusung oleh Partai Nasdem menjadi calon. “Setelah penyampaian visi misi ini, seluruh berkas bakal calon akan kita kirim ke DPP, dan DPP Partai Nasdem lah nantinya yang akan memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon walikota dan wakilnya. Jadi kami di DPD ini sifatnya hanya melakukan penjaringan saja,” imbuhnya.

Afif juga menjelaskan, bahwa selama penjaringan yang dilakukan DPD Partai Nasdem Kota Medan, ada 4 balon walikota yang mendaftar yakni Kolonel CKU H Syaiful Azhar, Maruli Siahaan, H Akhyar Nasution dan H Ikhwan Ritonga. Sedangkan yang mendaftar sebagai balon wakil walikota ada 7 orang yakni Sondang Siagian, Putrama Al-Khairi, H Zainal Arifin, H Mohd Nejar Djoeli, Hamdan Simbolon, H Mhd Syafii dan Rusdi Sinuraya. (PS/HASAN)


Komentar Anda

Terkini: