Hari Ketiga Pendaftaran Calon Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan 32 Orang Sudah Mendaftar.

/ Jumat, 29 November 2019 / 23.12.00 WIB
5

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL
Hari ketiga pendaftaran sejak dibuka pendaftaran Calon Panwascam sudah ada 32 orang yang mendaftar. Sekretaris Pokja Pembentukan Panwascam Salman Paris Harahap  di Kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Sekatan Jum'at (29/11) menyampaikan bahwa waktu pendaftaran hanya tersisa 4 hari lagi.

Beliau mengajak seluruh warga Kabupaten Tapanuli Selatan yang memenuhi persyaratan agar segera mendaftarkan dirinya untuk menjadi Panwas. Kecamatan.Kita sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin jadi Panwascam di 15 kecamatan yang ada," kata Sekretrais Pokja pembentukan Panwascam Jum'at (29/11).

Ia mengatakan masing-masing kecamatan akan diterima tiga orang. Artinya dengan 15 kecamatan yang ada maka berjumlah 45 orang.

Menurutnya pihaknya memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Tapanuli Selatan untuk menjadi komisioner Panwascam.
"Syarat menjadi Panwascam umur minimal 25 tahun, pendidikan tamatan SMA/SMK sederajat dan sejumlah syarat lainnya," ujarnya.

Pengumuman pendaftaran Panwascam sudah dibuka sejak 13 November sampai 26 November 2019, pendaftaran dan pengumpulan berkas tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019. "Pengumuman pendaftaran sudah kami tempelkan setiap kantor Camat ," ucapnya.

Bagi masyarakat ingin mendaftar bisa di antarkan langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan, Jalan Willem Iskandar Padangsidimpuan. Ia menilai keberadaan Panwascam sangat penting dalam pengawasan pelaksanaan pemilu.

"Mudah-mudahan komisioner Panwascam nantinya benar-benar berkualitas dan punya dedikasi dalam pengewasan Pemilu," ucapnya berharap.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: