Jelang Konferensi, Anggota PWI Tanjung Balai Audiensi Dengan Walikota

/ Senin, 25 November 2019 / 22.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Pelaksanaan Konferensi PWI Kota Tanjungbalai Periode 2019-2022 ke V yang digelar pada Kamis, 5 Desember 2019 diGrand Singgie Hotel ,Jalan Cokroaminoto Kota TanjungBalai.

Ketua PWI(Persatuan Wartawan Indonesia)Kota Tanjungbalai didampingi sejumlah pengurus/Panitia Oc dan anggota PWI, melakukan audiensi dengan Wali Kota TanjungBalai, H.M.Syahrial SH MH  dikediamannya Rumah Dinas nya.Senin(25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Yan Aswika Marpaung  menyampaikan dalam upaya menjalankan roda organisasi sekaligus proses regenerasi kader sebagai estafet kepengurusan, maka perlu dilaksanakan Konferensi PWI Kota Tanjungbalai  periode 2019-2022. Hal ini seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan PWI Kota Tanjungbalai periode 2016-2019.

Masih menurut Yan Aswika Marpaung , pelaksanaan konferensi ini menindaklanjuti surat mandat dari PWI Provinsi Sumut.

Sebelumnya, Ketua PWI Tanjungbalai, Yan Aswika menjelaskan, dalam Konferensi V tersebut ada tiga agenda penting yang akan dirumuskan/putuskan, yaitu evaluasi capaian program tiga tahun sebelumnya, menyusun program kerja tiga tahun mendatang, dan memilih ketua/pengurus PWI Tanjungbalai masa bakti 2019-2022.

Yan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkot Tanjungbalai selama ini kepada dirinya sehingga bisa memimpin PWI Tanjungbalai dua periode (2013-2016 dan 2016-2019), serta dapat menjalankan program kerja sesuai amanat organisasi.

Ketua Panitia Pelaksana/OC, Syamsul Bahri mengatakan, kesiapan panitia mencapai 80 persen dan akan terus melakukan persiapan-persiapan lainnya hingga hari "H" pelaksanaan Konferensi.

"Konferensi V PWI Tanjungbalai mengangkat  thema "Wujudkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan serta Kawal Proses Pilkada 2020 Dengan SDM Unggul". Besar harapan kami pak Wali hadiri dan membukanya," ujar Syamsul seraya menyerahkan undangan.

"Berharap,Pembukaan secara resmi Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai dilakukan oleh Walikota". ucap Syamsul Selaku ketua Panitia/Oc.


Senada dalam Audiensi yang berlangsung di Rumah Dinas nya,Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH dalam kesempatan itu menyambut baik rencana pelaksanaan konferensi dan berharap kegiatannya berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Wali Kota didampingi Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman R Girsang ketika menerima audiensi pengurus/anggota PWI dan Panitia Konferensi V PWI Kota Tanjungbalai.

Menurut nya, pada tanggal 5 tersebut sebenarnya ada agenda nasional Partai Golkar yang akan ia hadiri, namun jika ada perubahan, maka ia akan hadir dan membuka Konferensi V PWI yang akan dilaksanakan di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai.Kata Walikota

"Jika agenda saya ada perubahan dan tidak ada halangan  Insha Allah saya akan hadir membuka Konferensi V PWI ini," ujar Wali Kota menyahuti penyampaian  Ketua PWI Tanjungbalai dan ketua Panitia/Oc dihadapan Rekan Rekan pengurus PWI .

Dalam hal ini pemerintah kota menyambut baik dan mendukung penuh Konferensi tersebut dan berharap kepada PWI bisa menyusun program kerja yang diselaraskan dengan program Pemerintah Kota  Tanjungbalai kedepan.

Begitu juga terhadap pengurus PWI yang baru. Untuk hasil keputusan Konferensi nanti, hendaknya tetap bersinergi dengan jajaran pemerintah kota Tanjungbalai sebagaimana yang terjalin baik selama ini.

"Sebagai mitra kerja dan sosial kontrol antara pemerintah dan masyarakat, kita harapkan rumusan program kerja dan pengurus PWI Tanjungbalai hasil Konferensi nanti tetap bisa bersinergi dengan jajaran Pemko Tanjungbalai," kata H.Muhammad Syahrial.

Siapa yang terpilih nantinya sebagai ketua PWI Kota Tanjungbalai  harus bisa menjadi  memberikan informasi pemberitaan  yang baik.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pengarah/SC, Ridwan Marpaung SH Spd.i/ Sekretaris SC, Saufi Satria Simangunsong,Am.kep / Sekretaris OC, Regen Silaban serta perangkat kepanitian, Husni Panjaitan dan Nisfu Fitri Sirait.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: