Kapolres Belawan Dampingi Plt.Walikota Medan Peringati Hari Guru di SMP N 11 Medan

/ Senin, 25 November 2019 / 14.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan Lubis SH. MH hadri Upacara Peringatan Hari Guru Bersama Walikota Medan Ir. Ahyar Nasution M.si di SMP Negri 11 Medan. Senin (25/11).

Turut hadir dalam upacara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Kapolsek Medan Timur, Seluruh Camat di Kota medan dan Ratusan para Guru Pendidik SD dan SMP Negeri Se-Kota Medan.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2019


Upacara Peringatan Hari Guru yang bertepatan dengan HUT ke-74 Persatuan Guru Indonesia (PGRI) ini ditandai dengan prosesi pengibaran bendera diiringi dengan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan teks Pancasila oleh Plt Wali Kota serta nyanyian Hymne Guru.

Walikota dalam kesempatan ini juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam pidatonya, Menteri mengatakan semoga guru bisa terus menjadi pengajar dan pendidik yang baik untuk murid-muridnya. Meski terkadang cara dan langkah kita masih tidak dihargai, namun yakinlah apa yang para guru lakukan adalah untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Dia menambahkan seorang guru adalah pengajar, namun sebagai pengajar belum tentu menjadi pendidik. Untuk itu para guru bisa mencari makna sebenarnya dari pengajar dan pendidik.

Akhyar juga mengatakan tidak ada murid yang bodoh. Hanya saja saat ini guru belum mengetahui cara yang pas untuk mendidik mereka. “Karena ditangan para guru lah masa depan anak – anak,” terang Walikota.

Akhyar juga berpesan kepada siswa sebagai generasi penerus harus giat belajar karena anda adalah generasi milenial.

“Diabad ke 21 ini yang kalian dapatkan adalah teori ketimbang praktek. Maka dari itu belajarlah bersungguh-sungguh. Selesai pelaksanaan upacara ini, cium tangan Guru kalian ridho syurga kalian pada guru kalian,” pungkas Walikota


Ditempat terpisah, Kapolres Belawan menyampaikan bahwa tema peringatan hari guru kali ini adalah “peran strategis guru dalam mewujudkan SDM indonesia unggul”.

“Mudah-mudahan momen HUT kali ini bisa membawa semangat baru bagi guru-guru Indonesia, dan berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan kita,” harap AKBP Ikhwan Lubis.(PS/RIADI/SYAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: